Mobil RI-1 Bagi-bagi Sembako, Harus Banget Ya?

publicanews - berita politik & hukumPaspamres bagi sembako dari mobil RI-1 di kawasan Harmoni, Jakarta, Kamis (9/4). (Foto: Instagram/@jakarta.terkini)
PUBLICANEWS, Jakarta - Akun Instagram @jakarta.terkini mengunggah video mobil RI-1, yaitu kendaraan dinas Presiden Joko Widodo, membagi-bagikan sembako.

Sang admin menulis peristiwa tersebut terjadi di Kawasan Harmoni, Jakarta Pusat, Kamis (9/4). Mobil sedan RI-1 turun persis di depan para pengendara ojek online (ojol) yang tengah parkit di badan jalan.

Sejumlah orang berseragam dan berbadan tegap turun dari mobil, lalu membagikan sembako kepada pengemudi ojol. Mereka adalah anggota Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres) yang mengenakan masker dan sarung tangan.

Kemudian ada Paspampres membuka bagasi mobil. Ia dengan cepat mengeluarkan kantong-kantong yang diduga berisi sembako. Anggota lain langsung membagikan kepada para ojol.

Setelah kantong-kantong di bagasi mobil diserahkan semua, terlihat seorang anggota Paspampres dari belakang mengisi sembako ke bagasi sambil berlari.

Aksi bagi sembako ini menuai beragam komentar. "Harus banget ya sekelas presiden masih pakai cara begini. Hadeh," ujar pemilik akun fahrisalam.

Warganet lain memuji langkah pembagian sembako ini. Ada pula yang meminta tak sebatas kepada ojol, ada banyak kelompok masyarakat lain yang juga memerlukan sembako di tengah sulitnya mencari penghasilan.

Belum ada penjelasan apakah betul sedan berplat RI-1 itu adalah kendaraan yang biasa digunakan oleh Presiden Jokowi, dan apakah presiden ada di dalamnya. (feh)

Berita Terkait

Komentar(0)

Login
    Tidak ada komentar pada artikel ini

Back to Top