Anggota DPR Bentuk Satgas Lawan Covid-19

publicanews - berita politik & hukumPeresmian Satgas lawan covid-19 oleh anggota DPR di Gedung DPR Kamis (9/4). (Foto: Istimewa)
PUBLICANEWS, Jakarta - Anggota DPR lintas partai membentuk Satgas lawan Covid-19. Koordinator Satgas Sufmi Dasco Ahmad mengatakan, Satgas untuk membantu pemerintah dalam mempercepat penanganan COVID-19 di tiap-tiap daerah.

"Tujuan dari dibentuknya satgas ini adalah menyambungkan pengusaha lokal atau donatur lokal untuk membantu memenuhi kebutuhan rumah sakit atau puskesmas," ujar Dasco saat peresmian Satgas Lawan Covid-19 di Lobby Nusantara III DPR, Senayan, Jakarta, Kamis (9/4).

Mekanisme kerja dari satgas ini, ia menambahkan, dilakukan melalui aplikasi/website SatgasLawanCovid19.com. Ia menjelaskan 682 Rumah Sakit rujukan yang telah ditunjuk oleh pemerintah secara resmi, serta puskesmas-puskesmas, apabila membutuhkan alat kesehatan bisa mengisi form di sana. Kebutuhan tersebut terintegrasi dengan aplikasi Kementerian Kesehatan untuk kebutuhan tiga bulan ke depan.

"Website ini yang terintegrasikan dengan Aplikasi dari kementerian kesehatan bertujuannya adalah untuk memudahkan kontrol terhadap barang-barang yang telah dipenuhi," ujar Dasco.

Ia menjelaskan, Satgas akan bekerja sama dengan para pengusaha atau donatur lokal untuk melihat kebutuhan rumah sakit.

"Kerja satgas ini juga dalam upaya untuk memutus atau mem-bypass mata rantai birokrasi agar bantuan dan dukungan dapat tepat langsung kesasaran," politikus Partai Gerindra itu menjelaskan.

Wakil Ketua DPR itu menegaskan, Satgas Lawan Covid-19 ini tidak menerima sumbangan dalam bentuk uang. Tetapi sumbangan dalam bentuk alat kesehatan, masker, Alat Pelindung Diri (APD), serta alat pendukung medis lainnya. (han)

Berita Terkait

Komentar(0)

Login
    Tidak ada komentar pada artikel ini

Back to Top