LaNyalla: DPD Pilih Kawal Kebijakan di Daerah Ketimbang Kritik Pemerintah

publicanews - berita politik & hukumLaNyalla Mattalitti. (Foto: Istimewa)
PUBLICANEWS, Jakarta - Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) AA LaNyalla Mahmud Mattalitti menyatakan sebagai wakil daerah DPD akan fokus memastikan kebijakan-kebijakan pemerintah pusat bisa dirasakan daerah, ketimbang sibuk mengkritisi kebijakan itu sendiri.

LaNyalla meminta semua senator yang sekarang sedang berada di 34 provinsi untuk aktif memastikan daerah telah mendapat atau merasakan kebijakan pusat. Mulai dari penerapan protokol Covid-19, distribusi alat kesehatan hingga APD tenaga medis, serta dana realokasi APBN.

“Saya pikir hari-hari ini yang dibutuhkan adalah kebersamaan kita dalam bekerja, bukan perdebatan," kata LaNyalla dalam rilisnya, Senin (6/4).

Menurutnya, yang dibutuhkan adalah langkah aksi untuk meminimalisasi korban dan dampak dengan menjalankan putusan pemerintah seoptimal mungkin. "Caranya, semua komponen mengambil peran masing-masing menuju satu tujuan tadi,” ia menambahkan.

Mengenai kritik kepada pemerintah yang belakangan marak di media, LaNyalla menyatakan sebagai wajar. Di semua negara, pemerintah sedang mendapat kritik karena Covid-19 selain memang bersifat massif, penyebarannya juga begitu cepat.

“Negara adidaya saja merasakan, Amerika Serikat misalnya, kita bisa lihat sendiri. Karena bencana ini memang dahsyat. Tidak saja menghajar dunia kesehatan, tetapi sekaligus sektor ekonomi makro dan mikro. Ini yang membuat banyak negara kelimpungan,” ujar mantan Ketua Umum PSSI itu.

Oleh karena itu, ia meyakini saat ini bukanlah momentum untuk berdebat. Namun yang diperlukan adalah turun tangan dengan satu fokus sesuai peran dan fungsi masing-masing.

“Saya percaya dengan kita semua kompak, Indonesia akan mampu melewati masa kritis. Kita kembalikan kepada niat kita masing-masing,” ujar LaNyalla. (han)

Berita Terkait

Komentar(0)

Login
    Tidak ada komentar pada artikel ini

Back to Top