Cover 'Jokowi dalam Bayang Luhut', Majalah Tempo Klarifikasi

publicanews - berita politik & hukumHoaks cover majalah Tempo edisi 7 April 2020. (Foto: media sosial)
PUBLICANEWS, Jakarta - Jagat sosial diramaikan dengan beredarnya desain cover Majalah Berita Tempo edisi 01 yang terbit pada 7 April 2020. Tampak, ilustrasi Presiden Joko Widodo bercermin, tetapi dalam bayangan drum air yang muncul Menko Maritim dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan.

Sampul muka itu selain disebutkan edisi pekan ini juga disertai judul 'Dalam Bayang-Bayang Luhut' dan tulisan investigasi khusus dari daerah zona merah virus Corona baru Covid-19.

Namun, redaksi majalah Tempo melalui akun Twitter resminya @tempodotco membantah. Dijelaskan cover tersebut dimanipulasi oleh oknum tidak bertanggung jawab.

"Gambar cover itu hoaks dan dimanipulasi dari laporan utama berjudul 'Dalam Bayang-Bayang Paloh' yang dimuat di edisi November 2014," cuit majalah berita nasional ternama itu, seperti terlihat Senin (6/4).

Tempo menjelaskan manipulator mengganti wajah Ketum Nasdem Surya Paloh sedang tersenyum dan melambaikan tangan ke arah Jokowi. Manipulasi juga dalam judul yang aslinya tertulis 'Laporan khusus 9 daerah ramah investasi'. Selain itu, tertulis tanggal rilis majalah yakni 24-30 November 2014. (feh)

Berita Terkait

Komentar(0)

Login
    Tidak ada komentar pada artikel ini

Back to Top