Doni Monardo: Data BIN, Puncak Pandemi Corona Akhir Juni

publicanews - berita politik & hukumKetua Gugus Tugas Covid-19 Doni Monado dalam rapat dengan Komisi IX DPR melalui teleconference, Kamis (2/4) malam. (Foto: Komisi IX DPR RI)
PUBLICANEWS, Jakarta - Komisi IX DPR menggelar rapat kerja dengan Ketua Gugus Tugas Covid-19 Doni Monardo dan Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto. Rapat menggunakan konferensi video, Kamis (2/4) malam, dan disiarkan langsung atau live streaming dari situs DPR.

Doni Monardo dalam laporannya mengatakan, estimasi jumlah korban positif Corona hingga akhir April nanti akan mencapai 27.300 kasus. Data itu berdasar masukan dari Badan Intelijen Negara (BIN).

"Masukan dari BIN, estimasi jumlah kasus di akhir Maret adalah 1.577 dan ini relatif sangat akurat," kata jenderal bintang tiga TNI AD itu.

Doni juga menyampaikan estimasi puncak pandemi Covid-19. "Puncaknya kira-kira berada pada akhir Juni dan akhir Juli. Tapi ini estimasi," ia menambahkan.

Menurutnya, 49 persen wilayah yang akan menjadi kawasan penyebaran virus Corona berada di Pulau Jawa. Doni menegaskan, langkah yang bisa dilakukan adalah dengan pencegahan sebaik mungkin. (feh)

Berita Terkait

Komentar(0)

Login
    Tidak ada komentar pada artikel ini

Back to Top