Politikus PDIP Ini Minta Opsi Lockdown Jakarta

publicanews - berita politik & hukumMasinton Pasaribu. (Foto: Istimewa)
PUBLICANEWS, Jakarta - Politikus PDIP Masinton Pasaribu mengaku resah dengan peningkatan jumlah pasien positif Corona. Ia pun meminta dikaji opsi lockdown di DKI Jakarta.

"Melihat penerapan opsi lockdown di berbagai negara ternyata efektif meminimalisir penyebaran virus Corona," kata wakil rakyat dari dapil Jakarta itu, Kamis (26/3).

Masinton termasuk yang gusar dengan angka kasus positif Corona yang terus menaik, tapi mobilitas warga Jakarta masih bebas. Sementara opsi lockdown tidak boleh diputuskan pemerintah daerah.

Masinton mengusulkan agar Presiden Joko Widodo dan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan duduk bersama membahas kemungkinan mengunci wilayah Ibukota.

"Tidak ada salahnya membahas dan mempersiapkan opsi lockdown sebagai alternatif terakhir untuk wilayah provinsi DKI Jakarta," ujarnya.

Anggota Komisi III DPR ini menambahkan, jangan ada egoisme kebijakan antara pemerintah pusat maupun pemerintah daerah DKI Jakarta. Ia menegaskan keselamatan dan kesehatan rakyat adalah yang utama.

"Singkirkan egoisme, bangun sinergitas dan solidaritas antar pemerintahan pusat dan daerah," Masinton menegaskan.

Opsi lockdown telah dilakukan di banyak negara. Bahkan di Malaysia, penutupan pergerakan warga diperpanjang hingga 15 April mendatang.

Diketahui hingga Kamis ini, pasien positif Corona di Jakarta bertambah menjadi 472 kasus. Jumlahnya 59,74 persen dibanding total pasien Covid-19 secara nasional yang mencapai 790 kasus.

Jumlah pasien yang dirawat 290 orang dan yang telah sembuh sebanyak 27 pasien. Sedangkan yang meninggal tercatat 43 orang. Secara nasional korban meninggal 58 jiwa. (feh)

Berita Terkait

Komentar(0)

Login
    Tidak ada komentar pada artikel ini

Back to Top