Cerita Mahfud MD Hendak Pinjam Pesawat untuk Melayat ke Solo

publicanews - berita politik & hukumPresiden Joko Widodo bersama Seskab Pramono, Menteri BUMN Ertick Thohir, dan Menkes Terawan di rumah duka di Jalan Pleret Raya 9A, Banyuanyar, Solo. (Foto: Instagram/@pramonoanungw)
PUBLICANEWS, Jakarta - Menko Polhukam Mahfud MD menceritakan saat mendengar kabar meninggalnya Ibunda Presiden Joko Widodo, ia langsung berinisiatif mengkoordinir rekan menteri kabinet.

"Saya mencoba mengkoordinir teman-teman anggota kabinet untuk bertakziah ke Solo," kata Mahfud kepada wartawan, Kamis (26/3). "Saya coba untuk meminjam pesawat TNI AU atau Polri," mantan Ketua Mahkamah Konstitusi itu menambahkan.

Namun, niat itu ia urungkan setelah mendengar imbauan Mensesneg Pratikno agar anggota Kabinet Indonesia Maju, termasuk para staf khusus, tidak melayat ke Solo. Mereka diminta tetap fokus pada pekerjaan.

"Saya tahu Pak Jokowi tak enak meminta orang untuk tidak melayat langsung, tetapi karena beliau sendiri yang mengumumkan dan berkampanye agar rakyat tidak melakukan kerumunan dalam rangka physical distancing guna menangani COVID-19, maka beliau meminta masyarakat tidak bertakziah ke rumah duka," Mahfud menjelaskan.

Sementara itu, Seskab Pramono Anung bersama Menteri BUMN Erick Thohir dan Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto tampak melayat di rumah duka.

Politikus PDIP itu mengunggah foto bersama Jokowi di rumah duka di Jalan Pleret Raya 9A, Banyuanyar, Solo, lewat akun Instagram @pramonoanungw

"Innalillahi wa inna ilaihi rojiuun... Allahuma firlaha warhamha wa’afiha wa’fuanha... Semoga almarhumah Ibunda Bapak Presiden diampuni segala kekhilafannya, diterima semua amal ibadahnya & wafat dlm keadaan khusnul khotimah... aamiin... #mendoakan #alfatihah #berdukacita."

Saat dihubungi, Pramono mengatakan Presiden Jokowi setelah prosesi pemakaman akan langsung kembali ke Jakarta dan ke Bogor.

"Beliau tabah sekali dan tetap memikirkan urusan kerjaan, terutama yang berkaitan dengan penanganan COVID-19 dan penyiapan Sidang Pemimpin KTT G20 secara Video Conference (virtual) yang akan dilakukan hari ini Kamis jam 19.00 WIB," ujar Pramono.

Ibunda Sujiatmi Notomiharjo akan dimakamkan di pemakaman keluarga di Mundu, Karanganyar, Jawa Tengah, pukul 13.00 WIB. Sujiatmi tutup usia pada Rabu kemarin pukul 16.45 pada usia 77 tahun. (feh)

Berita Terkait

Komentar(0)

Login
    Tidak ada komentar pada artikel ini

Back to Top