Survei Median

Sukses Bangun Infrastruktur, Kepuasan Kinerja Jokowi 55,4 Persen

publicanews - berita politik & hukumPresiden meninjau fasilitas Yogyakarta International Airport (YIA) di Kabupaten Kulon Progo, 31 Januari 2020. (Foto: Facebook/@Jokowi)
PUBLICANEWS, Jakarta - Lembaga Survei Median merilis hasil survei yang menunjukkan kepuasan masyarakat terhadap kinerja pemerintahan Prisiden Joko Widodo (Jokowi)-Ma'ruf Amin dalam 100 hari kerja.

"Ada 55,4 persen responden yang merasa puas terhadap kinerja presiden dan wakil presiden RI," kata Direktur Eksekutif Median Rico Marbun, di Kawasan Cikini, Jakarta Pusat, Senin (24/2).

Rico menyebutkan kepuasan masyarakat karena keberhasilan Jokowi membangun infrastruktur. Publik juga mempersepsikan pemerintah berhasil meningkatkan mutu kesehatan, pendidikan, dan dana desa.

"Keberhasilan pemerintah dari infrastruktur 24,2 persen, kesehatan meningkat 3,2 persen dan pendidikan 2,5 persen, dana desa 2,4," ujar Rico menambahkan.

Namun, responden menyatakan ketidakpuasan di sektor ekonomi dan kesejahteraan. "Kekurangan pemerintah paling besar itu ekonomi dan kesejahteraan (22,9 persen)," ujarnya.

Berdasar survei itu, jumlah responden yang menyatakan tidak puas terhadap kinerja Jokowi-Ma'ruf mencapai 31,4 persen. Jumlah yang tidak sangat puas 3,9 persen, dan yang tidak tahu atau tidak jawab sebesar 9,2 persen.

Survei dilakukan terhadap 1.200 responden dari 33 provinsi pada pekan pertama hingga kedua Februari. Responden dipilih secara random dengan teknik multistage random sampling.

Survei memiliki margin of error sebesar 2,8 persen dengan tingkat kepercayaan sebesar 95 persen. (feh)

Berita Terkait

Komentar(0)

Login
    Tidak ada komentar pada artikel ini

Back to Top