Menko Polhukam Dukung Aksi 212 Berantas Korupsi

publicanews - berita politik & hukumMenko Polhukam Mahfud MD. (Foto: Antara)
PUBLICANEWS, Jakarta - Menteri Koordinator Politik, Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD mendukung Aksi 212 yang hari ini menuntut penyelesaian kasus korupsi. Mahfud menyambut aksi itu sebagai bagian partisipasi masyarakat mengawasi kinerja pemberantasan korupsi.

"Bagus, bagus. Biar ada tekanan publik sekaligus publik tahu apa yang dikerjakan oleh pemerintah dan pemerintah tahu bahwa masyarakat peduli dengan soal itu," ujar Mahfud di Kantor Kemenko Polhukam, Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Jumat (21/2).

Aksi tersebut, ia menambahkan, menjadi semacam cambuk bagi pemerintah. Ia hanya mengimbau agar aksi dilakukan secara tertib dan aman. "Demontrasi itu memang dibuat UU-nya karena demonstrasi itu tidak bisa dilarang. Yang kedua memang bagus di dalam negara demokrasi. Emang kenapa? Bagus. Saya dukung," katanya.

Aksi 212 diikuti, antara lain, massa dari Gerakan Nasional Pengawal Fatwa (GNPF) Ulama, Persaudaraan Alumni (PA) 212, Front Pembela Islam (FPI), dan organisasi masyarakat Islam lainnya.

Massa mengawali aksi dengan salat Jumat di Masjid Istiqlal. Mereka berkumpul di Patung Arjuna, Jalan Merdeka Barat, Jakarta. Massa menuntut penuntasan kasus-kasus korupsi, beberapa disebutkan seperti kasus suap eks caleg PDIP Harun Masiku dan korupsi Jiwasraya. (feh)

Berita Terkait

Komentar(0)

Login
    Tidak ada komentar pada artikel ini

Back to Top