Keberatan Dikembalikan ke Polri, Kompol Rossa Surati Pimpinan KPK

publicanews - berita politik & hukumGedung KPK. (Foto: Publicanews)
PUBLICANEWS, Jakarta - Polemik penarikan Kompol Rossa Purbo Bekti masih berlanjut, ia kabarnya tidak terima dipulangkan sepihak oleh pimpinan KPK ke Polri. Rossa mengirimkan surat keberatan pada para komisioner.

"Terkait dengan surat keberatan dari Mas Rosa, jadi benar, kami, KPK, melalui pimpinan menerima surat keberatan dari Mas Rosa," ujar Plt Juru Bicara KPK Ali Fikri di Gedung KPK, Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa (18/2).

Ali menjelaskan, tindakan yang dilakukan Rossa sesuai dengan Pasal 75 UU Nomor 30 Tahun 2014 tentang Administrasi Pemerintahan. Pasal tersebut berbunyi, 'Warga masyarakat yang dirugikan terhadap keputusan dan atau tindakan dapat mengajukan upaya administratif kepada pejabat pemerintahan atau atasan pejabat yang menetapkan dan atau melakukan keputusan dan atau tindakan'.

"Memang mekanisme yang bisa ditempuh ketika ada masyarakat atau warga yang merasa dirugikan terhadap sebuah keputusan maka bisa melakukan upaya administratif, yaitu keberatan dan banding," kata Ali.

Pimpinan KPK, Ali menambahkan, menerima surat keberatan dari Kompol Rosa pada 14 Februari 2020. Ia memastikan Ketua KPK Komjen Firli telah menerima surat tersebut dan membacanya.

"Tentunya nanti pimpinan akan menjawab surat keberatan dari Mas Rossa tersebut dan nanti akan disampaikan kepada yang bersangkutan," kata Ali.

Menurut Ali, pimpinan KPK menghargai keputusan Kompol Rosa yang mengajukan surat keberatan. (han)

Berita Terkait

Komentar(0)

Login
    Tidak ada komentar pada artikel ini

Back to Top