Tingkat Kepuasan Terhadap Kinerja Jokowi 70,1 Persen

publicanews - berita politik & hukumPresiden Joko Widodo. (Foto: Antara)
PUBLICANEWS, Jakarta - Tingkat kepuasan terhadap Presiden Joko Widodo (Jokowi) selama 100 hari pertama pada periode keduanya mencapai 70,1 persen. Hal itu berdasar survei yang dilakukan Indo Barometer.

Angka tersebut meningkat jika dibandingkan dengan hasil survei pada 2015. Saat itu tingkat kepuasan masyarakat terhadap kinerja Jokowi hanya 57,5 persen.

Namun, tingkat kepuasan tidak berbanding lurus dengan wakil presiden. Tingkat kepuasan terhadap Wapres Ma'ruf Amin 49,6 persen.

Pencapaian Ma'ruf Amin lebih kecil dibanding hasil survei terhadap Jusuf Kalla saat mendampingi Jokowi pada 100 hari pertama 2015. Saat itu tingkat kepuasan terhadap JK mencapai 53,3 persen.

Menurut Direktur Eksekutif Indo Barometer M Qodari, tingkat kepuasan terhadap kinerja para menteri justru lebih tinggi dibanding Ma'ruf Amin.

"Ini juga pertama kali rasanya saya lihat. Biasanya kecenderungan kepuasan terhadap menteri di bawah kepuasan terhadap wakil presiden," kata Direktur Eksekutif Indo Barometer M. Qodari di Hotel Century Park Senayan, Jakarta, Minggu (16/2).

Survei dilakukan pada 9 hingga 15 Januari 2020 dengan tajuk 'Evaluasi Publik dan Isu-isu Nasional dalam 100 Hari Jokowi - Ma'ruf Amin'.

Survei dilaksanakan di 34 provinsi dengan jumlah sampel sebanyak 1.200 responden. Ambang batas kesalahan diklaim 2,83 persen dengan tingkat kepercayaan sebesar 95 persen. (feh)

Berita Terkait

Komentar(0)

Login
    Tidak ada komentar pada artikel ini

Back to Top