WNI Pertama Terinfeksi Virus Corona di Singapura

publicanews - berita politik & hukumIlustrasi. (Foto: The Guardian)
PUBLICANEWS, Jakarta - Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di Singapura membenarkan seorang WNI terinfeksi virus Corona. Kepastian itu diterima dari Ministry of Health Singapura.

"Namun dikarenakan Personal Data Protection Act, identitas WNI tersebut belum dapat disampaikan," demikian bunyi keterangan KBRI Singapura, Selasa (4/2) malam.

KBRI mengharapkan WNI di Singapura dapat tetap waspada, menjaga kesehatan dan kebersihan, serta memperhatikan imbauan yang dikeluarkan Pemerintah Singapura melalui jalur resmi Ministry of Health https://www.moh.gov.sg/2019-ncov-wuhan.

Berdasar informasi WNI yang terjangkit virus Corona adalah wanita 44 tahun. Ia merupakan asisten rumah tangga pada sebuah keluarga di Negeri Singa itu.

Perempuan tersebut tidak memiliki riwayat perjalanan ke Tiongkok. Namun, pada 2 Februari lalu, ia melakukan kontak langsung dengan wanita yang terpapar virus Corona, yaitu sang majikan.

Sang WNI menjadi orang ke-21 di Singapura yang terjangkit virus Corona. Sejak Senin (3/2) ia menjalani isolasi di Singapore General Hospital (SGH).

Total terdapat 24 kasus orang yang terkena virus Corona di Singapura. (feh)

Berita Terkait

Komentar(1)

Login
  1. Iis_osya @iis_osya06 Februari 2020 | 17:28:38

    Semoga setelah diketahui untuk segera bisa disembuhkan dan tidak menjalar ke yg lain.

Back to Top