Istri Terakhir Bertemu Buron Harun Masiku pada 5 Januari 2020

publicanews - berita politik & hukumPolitikus PDIP Harun Masiku. (Foto: Facebook.com)
PUBLICANEWS, Jakarta - Polri menegaskan telah mengecek langsung ke rumah Harun Masiku di Perumahan Bajeng Permai, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan. Hasilnya, politikus PDIP itu telah meninggalkan kotanya sejak 5 Januari 2020.

"Sudah ke sana, sudah melihat, sudah ke rumahnya bahwa yang bersangkutan belum ada," ujar Kepala Biro Penerangan Masyarakat Mabes Polri Brigadir Jenderal Argo Yuwono di kantornya, Jakarta Selatan, Selasa (21/1).

Hal senada disampaikan istri Harun, Hilda. Wanita berhijab itu mengatakan tidak mengetahui keberadaan sang suami. Bahkan, ia tidak bisa berkomunikasi lagi dengan suaminya yang berasal dari Toraja itu.

"Tanggal 24 Desember 2019 kemarin dia ada di Makassar. Dia ingin Natal dan sempat ke Toraja di tanggal itu, dan kembali tanggal 26 Desember," ujar Hilda di rumahnya.

Hanya beberapa saat di rumah, Harun terbang ke Jakarta. Harun kembali ke rumah pada 31 Desember 2019. "Dia di rumah untuk rayakan Tahun Baru," ia menambahkan.

Namun, pada 5 Januari 2020, Harun kembali bertolak ke Jakarta. Hilda mengaku ikut mengantar sang suami. "Dari situ terakhir saya ketemu sampai saat ini," katanya.

Hilda berjanji segera melapor ke polisi jika mengetahui keberadaan Harun. "Saya akan lapor ke Mapolsek Bajeng, yang kebetulan berada di depan kompleks ini," ujar Hilda yang tinggal bersama Harun di Perumahan Bajeng Permai Blok J Nomor 7, Makassar, Sulawesi Selatan.

Diketahui, Harun Masiku berstatus buron KPK dalam kasus suap eks Komisioner KPU Wahyu Setiawan. Mantan politikus Partai Demokrat itu diduga mempersiapkan uang Rp 900 juta untuk memuluskan jalan menjadi anggota DPR pergantian antarwaktu (PAW).

Saat OTT KPK pada 8 Januari 2020, Harun tidak berhasil diamankan. Ditjen Imigrasi menyebut Harun telah bertolak ke Singapura sejak 6 Januari 2020. Namun, tidak disebutkan apakah Harun sudah kembali ke Tanah Air atau masih di Singapura.

Sebaliknya, banyak yang mengabarkan Harun sudah kembali ke Jakarta esok harinya, 7 Januari 2020, menggunakan Batik Air dan mendarat di Bandara Soekarno Hatta. Bahkan, saat OTT, Harun disebut bersembunyi di PTIK Jakarta Selatan. (feh)

Berita Terkait

Komentar(0)

Login
    Tidak ada komentar pada artikel ini

Back to Top