Gerindra Tanggapi Kode Pilpres 2024 Jokowi dan BG untuk Sandiaga Uno

publicanews - berita politik & hukumCawapres Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno usai memberi keterangan pers memyikapi hasil putusan MK tentang perselisihan hasil pemilihan umum (PHPU) Pilpres 2019, Kamis, 27 Juni 2019. (Foto: Antara)
PUBLICANEWS, Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Kepala BIN Budi Gunawan (BG) menyinggung Sandiaga Uno dalam Pilpres 2024. Pernyataan keduanya, terkesan memberi dukungan bagi mantan Cawapres 2019 itu.

Meski terkesan ada dukunga, bagi Partai Gerindra, pernyataan soal Pilpres 2024 itu tak membuat hubungan Prabowo Subianto dan Sandi menjadi kikuk.

"Apanya yang kikuk? Orang Pak prabowo itu orang paling enak gitu. Dan saya rasa nggak mengganggu lah," kata Waketum Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad kepada wartawan, Minggu (19/1).

Dalam pekan ini, nama Sandiaga Uno disinggung Jokowi dan BG. Jokowi memberi pesan, sedangkan BG memberi pujian Sandi dalam kontestasi Pilpres 2024.

Menurut Wakil Ketua DPR, Prabowo merasa tak terganggu. "Partai Gerindra belum memutuskan soal capres-cawapres. Termasuk juga Pak Prabowo, belum memutuskan apakah maju atau tidak maju. Jadi hubungan itu menurut saya nggak ada masalah," ujar Dasco menekankan.

Menurut Dasco pernyataan Jokowi dan BG akan jadi masalah bila terus dibesar-besarkan. "Kita yang di dalam yang tahu situasinya, dan kita pikir nggak ada masalah apa-apa dengan ucapan itu, dan sah-sah aja itu diucapkan, karena ya secara politis semua dinamis dan memungkinkan," Dasco menjelaskan.

Sebelumnya dalam pelantikan penguris HiPMI, pekan ini, Jokowi memberi pesan kepada Sandi. "Hati-hati 2024," kata Jokowi.

Sedangkan BG dalam acara pelantikan PB Esports Indonesia di Hotel Kempinski Jakarta, Sabtu (18/1) memuji kesediaan Sandi sebagai Dewan Pembina PB Esports.

"Kami sangat meyakini bahwa dengan dukungan dari esports maka kelompok milenial dan gen Z akan bersatu untuk memenangkan Sandiaga Uno," kata mantan Wakapolri BG.

Menanggapi pernyataan tersebut, mantan Waki Gubernur DKI Jakarta itu menyebutnya sebagai guyon sekaligus penyemangat. (feh)

Berita Terkait

  • Tidak ada berita terkait

Komentar(0)

Login
    Tidak ada komentar pada artikel ini

Back to Top