Mahfud MD: Lebih Baik Tetap Ada Parpol Meski Korup

publicanews - berita politik & hukumMenkopolhukam Mahfud MD dalam rakernas PPP (Foto: Istimewa)
PUBLICANEWS, Jakarta - Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam)  Mahfud MD mengatakan partai politik disinggung sebagai lahan subur melakukan korupsi.

Hal tersebut diungkap Mahfud dalam dalam Musyawarah Kerja Nasional V Partai Persatuan Pembangunan (PPP).

"Saat ini parpol di Indonesia sedang menjadi tertuduh tentang maraknya korupsi dan pelanggaran-pelanggaran hukum. Tertuduhnya itu karena DPR, DPR itu sumbernya parpol," kata Mahfud di Hotel Grand Sahid Jaya, Jakarta, Sabtu (14/12)

Mahfud mengatakan parpol yang tidak berintegritas inilah yang membuat pemerintahan menjadi tidak bersih.

Namun di sisi lain, Mahfud juga tidak sepakat bila partai politik tidak ada di Indonesia. Menurut Mahfud parpol bisa menjadi fungsi kontrol dalam pemerintahan.

"Sehingga kalau kita melihat pendapat masyarakat awam, misalnya yang ditampilkan dalam dialog interaksi, ketika ditanya itu lebih baik mereka bilang lebih baik tidak punya DPR, tidak punya partai tetapi kita yang terdidik tentu mengatakan jauh lebih baik ada partai meskipun kurang baik daripada tidak ada partai," ujar Mahfud.

Untuk itu menurut Mahfud meskipun pahit, dalam negara demokrasi parpol harus tetap ada.

"Jangan beri kesempatan orang mengatakan bahwa partai itu harus ditinggalkan. Orang yang ingin maju, ingin membuktikan dirinya adalah orang berjuang sesuai konstitusi," Mahfud menandaskan. (Han)

Berita Terkait

  • Tidak ada berita terkait

Komentar(0)

Login
    Tidak ada komentar pada artikel ini

Back to Top