Sidharto Kembali Jadi Wantimpres, OSO Menolak

publicanews - berita politik & hukumPresiden Joko Widodomenyalami anggota Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres) Sidarto Danusubroto seusai acara pelantikan di Istana Negara, Jakarta, 19 Januari 2015. (Foto: Antara)
PUBLICANEWS, Jakarta - Politikus senior PDIP Sidharto Danusubroto kembali akan duduk sebagai anggota Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres). Sementara Ketua umum Hanura Oesman Sapta Odang (OSO) menolak posisi itu.

OSO mengatakan penolakannya karena pimpinan parpol tidak bisa menduduki posisi tersebut. "Itulah sebabnya saya merasa pertama terima kasih ke presiden yang telah hargai sekali partai Hanura diberi kesempatan," kata OSO di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat, Jumat (13/12).

Mantan Ketua DPD RI ini mengatakan akan tetap di Partai Hanura dan mendukung pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Meski ia menolak tetapi politikus dari Hanura akan menggantikannya di Wantimpres. OSO tak bersedia menyebutkan namanya dan meminta jurnalis menunggu pengumuman Presiden Jokowi.

Sementara itu Sidharto memastikan ia akan kembali menjadi Wantimpres. Nama lain dari 9 anggota Wantimpres antara lain Menkopolhukam Wiranto, Ketua Dewan Pakar Golkar Agung Laksono, Pengusaha Putri Kuswisnu Wardani, Arifin Panigoro, Habib Lutfhi bin Yahya.

Kesempilan Wantimpres akan diumumkan dan dilantik Presiden Jokowi, Jumat ini. (feh)

Berita Terkait

  • Tidak ada berita terkait

Komentar(0)

Login
    Tidak ada komentar pada artikel ini

Back to Top