Anak dan Menantu Nyalon Walkot, Jokowi Bantah Dinasti Politik

publicanews - berita politik & hukumPresiden Joko Widodo dan keluarga (Foto: Instagram/matanajwa)
PUBLICANEWS, Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menanggapi soal pencalonan anaknya Gibran Rakabuming Raka dan menantu Bobby Nasution dalam Pilkada 2020. Gibran nyalon Walikota Solo sedangkan Bobby di Medan.

Soal pencalonan itu, Jokowi meminta menanyakan langsung kepada Gibran, karena hal itu merupakan keputusan anak sulungnya itu sendiri.

"Kan sudah saya sampaikan bolak-balik. Bahwa itu sudah menjadi keputusan. Tanyakan langsung ke anaknya," ujar Jokowi usai acara ekspor perdana Isuzu Traga 2019 di Pabrik Isuzu Karawang, Jawa Barat, Kamis (12/12).

Presiden menepis adanya dinasti politik pada pencalonan tersebut. Ia mengingatkan bahwa Pilkada merupakan ajang kompetisi. "Itu kan sebuah kompetisi. Kompetisi bisa menang bisa kalah. Terserah rakyat yang memiliki hak pilih," ujarnya.

Ia menambahkan dalam ajang kompetisi yang akan menentukan adalah rakyat. "Siapapun punya hak pilih dan dipilih. Ya kalau rakyat ga memilih gimana. Ini kompetisi bukan penunjukkan. Beda. Tolong dibedakan," ia menekankan.

Kamis ini, Gibran yang dikawal sekitar 1000 relawan telah mendaftar sebagai bakal calon Walikota Solo. Gibran mendaftar di Kantor DPD PDIP Jateng.

Sedangkan suami Kahiyang Ayu, Bobby Nasution telah mengembalikan formulir pendaftaran Bakal Calon Wali Kota Medan ke kantor DPD PDIP Sumatera Utara, pada Rabu (4/12) lalu. (feh)

Berita Terkait

  • Tidak ada berita terkait

Komentar(0)

Login
    Tidak ada komentar pada artikel ini

Back to Top