Prabowo Puji Tiongkok, Lupa Aksi Gebrak Podium Saat Kampanye

publicanews - berita politik & hukumAksi Prabowo saat meggebrak-gebrak podium dalam kampanye di Stadion Kridosono, Yogyakarta, pada 8 April 2019. (Foto: YouTube)
PUBLICANEWS, Jakarta - Menteri Pertahanan Prabowo Subianto memuji Tiongkok sebagai negara investor yang bersahabat dengan Indonesia. Pujian itu diungkapkan Menko Menko Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan.

Tentu saja, sikap eks capres Pilpres 2019 itu mengagetkan, terutama bagi politikus Partai Demokrat Ferdinand Hutahaean. Pasalnya, saat kampanye Prabowo menolak dominasi Tiongkok di Indonesia.

Ferdinand lewat akun Twitter @ferdinandhaean2 mengunggah olokannya. "Luhut sebut Prabowo mengaku salah menilai investor Cina (Tiongkok). Kasihan podium yg dulu digebarak2, untung ga patah krn mgkn sj itu buatan Cina. Ternyata cuma segitu," cuit Ferdinand, Selasa (10/12).

Prabowo saat kampanye di Stadion Kridosono, Yogyakarta, pada 8 April 2019, menyerang kubu 01 karena dinilai lebih banyak berkiblat ke Tiongkok. Dalam orasinya, mantan Pangkostrad itu sempat menggebrak-gebrak podium. "Apalagi kau bela antek-antek asing," teriak Prabowo sambil memukulkan tangannya 9 kali di podium.

Prabowo Gebrak Podium Saat Bicara Netralitas TNI-Polri

Saat itu, Ketua Dewan Kehormatan PAN Amien Rais bahkan secara spontan beranjak dari duduknya hendak menenangkan capres nomor urut 02 itu.

Seperti diketahui saat acara pemancangan perdana Menara Syariah di Pantai Indah Kapuk, Jakarta, Minggu, Luhut mengatakan mendapat pembenaran dari Prabowo soal investasi Tiongkok.

"Dia bilang ke saya, katanya, 'Bang, ternyata Abang yang benar dengan presiden. Bahwa memang investor yang paling cepat masuk ke Indonesia dan ternyata friendly adalah Tiongkok'," kata kolega Prabowo di Kopassus itu. (feh)

Berita Terkait

Komentar(0)

Login
    Tidak ada komentar pada artikel ini

Back to Top