Saut Situmorang Tak Kecewa Gagal Peluk Jokowi

publicanews - berita politik & hukumWakil Ketua KPK Saut Situmorang. (Foto: Publicanews/dok)
PUBLICANEWS, Jakarta - Keinginan Wakil Ketua KPK Saut Situmorang untuk memeluk Presiden Joko Widodo gagal, lantaran Presiden lebih memilih menghadiri pentas #PrestasiTanpaKorupsi di SMK Negeri 57, Jakarta. Jokowi hanya mengutus Wakil Presiden Ma'ruf Amin untuk menghadiri puncak peringatan Hari Antikorupsi Sedunia (Hakordia) di Gedung Penunjang KPK, Jakarta, Senin (9/12).

"Mungkin sibuk ya, tapi nanti masih ada lain waktu ya untuk ketemu. Tadi kan kalau datang ingin dipeluk," kata Saut di Gedung KPK, Jakarta, Senin (9/12).

Saut mengaku tak kecewa dengan keputusan Jokowi tidak memenuhi undangan pimpinan KPK. Ia hanya tersenyum dan mengatakan sepenuhnya kewenangan Jokowi.

"Ya enggak boleh dong (kecewa). Kan Presiden harus memutuskan dia bertemu dengan siapa," ujarnya.

Saut KPK Akan Peluk Jokowi Jika Hadiri Hakordia

Saut meyakini pilihan Jokowi untuk datang ke SMKN 57 sudah dengan pertimbangan karena sikap antikorupsi harus dibangun sejak dini. Terlebih Wakil Presiden Ma'ruf Amin pun telah diutus untuk menggantikan kehadirannya.

"Karena bagaimana pun kan kalau kita masuk jenjang pendidikan, semua jenjang pendidikan harus masuk. Jadi baguslah nanti generasi muda. Mungkin membagi waktu dengan wakilnya," Saut menambahkan. (han)

Berita Terkait

Komentar(0)

Login
    Tidak ada komentar pada artikel ini

Back to Top