Jokowi Puji Peselancar Filipina Lepas Emas Demi Tolong Atlet Indonesia

publicanews - berita politik & hukumPeselancar Filipina Roger Casugay dan Indonesia Arip Nurhidayat dalam ajang SEA Games 2019 Filipina. (Foto: Twitter/@jokowi)
PUBLICANEWS, Jakarta - Presiden Joko Widodo mengunggah foto detik-detik peselancar Filipina Roger Casugay menolong atlet Indonesia Arip Nurhidayat yang terjatuh. Jokowi memberi kalimat pujian pada Roger yang seharusnya dengan mudah mendapatkan medali emas dalam ajang SEA Games 2019 di Filipina itu.

"Memenangkan kompetisi dan menjunjung sportivitas itu penting, tapi kemanusiaan di atas segalanya," Jokowi mencuit di akun Twitter-nya, Senin (9/12).

Jokowi kemudian memberi kalimat pujiannya untuk Roger yang menolong Arip yang nyaris tergulung ombak besar di Monaliza Point, San Juan, La Union, Filipina, Minggu (8/12) kemarin.

"Apresiasi saya untuk Roger Casugay, peselancar Filipina yang melepas kesempatan meraih emas demi menolong atlet Indonesia yang terjatuh dalam lomba," Jokowi menambahkan.

Video Roger menyelamatkan Arip itu viral di media sosial. Awalnya, kedua peselancar itu turun dalam ronde ketiga kelas longboard open cabang olahraga surfing.

Namun, rival utama Roger tersebut terjatuh dan nahas tali di kaki terlepas. Tak pelak tubuh Arip tergulung ombak. Dalam kondisi krusial itu, Roger memutuskan menggapai Arip. Arip berhasil diselamatkan.

Aksi heroik ini disambut penuh haru. Arip dengan bangga mengangkat tangan Roger serta menyebutnya sebagai juara. (feh)

Berita Terkait

Komentar(0)

Login
    Tidak ada komentar pada artikel ini

Back to Top