Rudiantara Jadi Dirut PLN Gantikan Sofyan Basir

publicanews - berita politik & hukumRudiantara (Foto: rudiantara_id)
PUBLICANEWS, Jakarta - Menteri BUMN Erick Thohir menunjuk mantan Menkominfo Rudiantara sebagai Direktur Perusahaan Listrik Negara (PLN). Kursi pimpinan perusahaan setrum negara itu kosong setelah Sofyan Basir jadi pesakitan di KPK, meskipun akhirnya dinyatakan bebas.

"Jadi saya kira Pak Presiden menunjuk Pak Rudi sudah keputusan yang sangat tepat dan saya kira PLN akan lebih bagus nanti," kata Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan di Hotel Sultan, Jakarta, Senin (9/12).

Kabar kepastian Rudi sebagai bos PLN juga dibenarkan Staf khusus Kementerian BUMN Arya Sinulingga. "Yap, Pak Erick juga sudah sampaikan. Pak Rudi yang terbaik," ujarnya, pagi ini.

Alumnus Universitas Padjajaran ini juga pernah menjabat Wakil Direktur Utama PLN pada 2008-2009. Prestasi menonjol saat itu yaitu mencari investor untuk proyek pembangkit listrik 10 ribu megawatt.

Selain itu, Rudiantara pernah berkarir di perusahaan telekomunikasi terbesar yaitu Indosat, Telkomsel, XL, dan Telkom.

Pria yang akrab disapa Chief RA ini pernah menjabat Wakil Direktur Utama PT Semen Gresik Indonesia, Presiden Direktur dan CEO PT Bukit Asam Transpacific Railways, dan PT Rajawali Asia Resources. (feh)

Berita Terkait

Komentar(0)

Login
    Tidak ada komentar pada artikel ini

Back to Top