Ibu Negara dan Wury Ma'ruf Ikuti Gerak Jalan Hari Ibu

publicanews - berita politik & hukumIriana Jokowi mengikuti gerak jalan memperingati Hari Ibu di GBK, Jakarta, Minggu (8/12). (Foto: FWP)
PUBLICANEWS, Jakarta - Ibu Negara Iriana Jokowi dan istri Wapres Ma'ruf Amin, Wury Estu Handayani, memperingati Hari ibu dengan gerak jalan sehat di Kompleks Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta Pusat, Minggu (8/12).

Mereka kompak mengenakan baju putih dengan celana panjang hitam sambil memegang bendera start. Setelah itu keduanya mengikuti jalan sehat sepanjang 2 kilometer.

Menteri PPPA I Gusti Ayu Bintang Darmawati mengatakan, Hari Ibu diperingati oleh seluruh masyarakat Indonesia sebagai hari yang bersejarah.

"Melalui momentum Hari Ibu ini kita harapkan dapat mendorong berbagai upaya untuk meningkatkan kemajuan perempuan Indonesia sebagai sumber daya potensial pembangunan," ujar Ayu Bintang dalam sambutannya.

Sebelum gerak jalan dimulai, Iriana Jokowi dan Wury melakukan senam Sajojo. Keduanya lincah menggerakkan badan mengikuti gerakan instruktur senam.

Turut hadir Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dan istri, Kapolri Jenderal Idham Aziz dan istri, Menko Polhukam Mahfud MD, Mendagri Tito Karnavian, hingga Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziah.

Acara tersebut diikuti 20 ribu peserta terdiri dari TNI-Polri dan Pengawai Negeri Sipil dari berbagai Kementerian serta para penyandang disabilitas. 

Acara bertema 'Perempuan Berdaya, Indonesia Maju' ini, kata Ayu, diharapkan menginsipiarasi para pemangku kepentingan untuk terus berkomitemen meningkatkan kualitas hidup perempuan Indonesia.

"Dalam rangka Hari Ibu 2019 ini diselenggarakan berbagai kegiatan sebagai satu rangkaian acara keseluruhan rangkaian acara tersebut akan disambut dengan puncak acara pada tanggal 22 Desember," ujarnya.

Acara serupa digelar serentak di 34 provinsi. Ayu berharap kehadiran Iriana dan Wuri dalam acara tersebut bisa meningkatkan motivasi dan semangat bagi perempuan Indonesia untuk menjadi perempuan tangguh, mandiri, dan kreatif.

"Dan dapat melahirkan generasi yang akan memajukan bangsa," ia menambahkan. (imo)

Berita Terkait

Komentar(2)

Login
  1. WE_A @WandiAli09 Desember 2019 | 08:13:10

    Ibu itu penentu bagi suami dan anak2x nya, jadi untuk bisa menjadi ibu yg terbaik buat keluarga adalah kunci sukses.

  2. Cewek Kepo @ceweKepo08 Desember 2019 | 12:42:12

    ayo bu biar sehat, bapaknya biar dirawat dengan baek he he he

Back to Top