Janjikan Akomodasi Kubu Bamsoet, Airlangga Umumkan Kepengurusan Januari

publicanews - berita politik & hukumKetua Komisi II DPR Ahmad Doli Kurnia. (Foto: Publicanews/Edi)
PUBLICANEWS, Jakarta - Ahmad Doli Kurnia, anggota formatur kepengurusan Partai Golkar di bawah Ketua Umum Airlangga Hartarto, memastikan akan mengakomodasi kubu Bambang Soesatyo (Bamsoet).

"Tapi, sebenarya tidak ada kubu-kubu ya," kata Ketua Ketua Komisi II DPR itu dalam diskusi bertajuk 'Setelah Munas Mulus Partai Golkar' di Kedai Sirih Merah, Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Sabtu (7/12).

Menurut Doli, dalam penyusunan struktur partai, pihaknya akan mengutamakan sistem merit, yaitu berdasarkan poĺa PDLT. ""Kita akan gunakan dengan mengutamakan kriteria prestasi, desikasi, loyalitas, dan tidak tercela (PDLT)," ujar Doli yang dalam kepengurusan Airlangga menjabat perwakilan DPD wilayah Barat.

Unsur pembentuk Partai Golkar, ia menambahkan, sangat beragam. Di sana juga ada organisasi sayap, salah satunya FKPPI tempat Bamsoet bernaung.

"Jadi, kita tidak melihat latar belakang sejauh memenuhi kriteria kenapa tidak," ujarnya.

Mengenai formatur penyusun struktur partai tanpa melibatkan kubu Bamsoet, Doli mengatakan karena yang diberi mandat oleh Munas adalah Airlangga.

Diketahui lima fungsionaris Golkar kubu Airlangga menjadi anggota formatur. Tidak satu pun mewakili loyalis Bamsoet.

Mereka ialah Ahmad Doli Kurnia (perwakilan DPD wilayah barat), Zainudin Amali (perwakilan DPD wilayah tengah), dan Melki Laka Lena (perwakilan DPD wilayah barat). Adapun perwakilan ormas yakni Ketua Umum PP Angkatan Muda Partai Golkar Ilham Permana.

Formatur ini akan menyusun struktur kepartaian. Munas mengamanatkan akan terbentuk paling lama 60 hari, Airlangga telah menjanjikan 45 hari, atau pertengahan Januari, kepengurusan Partai Golkar sudah terbentuk. (feh)

Berita Terkait

Komentar(0)

Login
    Tidak ada komentar pada artikel ini

Back to Top