Fadli Zon Tak Masuk 5 Jubir Gerindra, Ada Apa?

publicanews - berita politik & hukumKetua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dan Fadli Zon. (Foto: Istimewa)
PUBLICANEWS, Jakarta - Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto telah menunjuk 5 nama sebagai juru bicara dengan wewenang memberikan sikap resmi partai. Dari kelima orang tersebut tidak terdapat nama Fadli Zon.

Wakil Ketua Umum Gerindra Sufmi Dasco Ahmad tak bersedia memberi jawaban kenapa Prabowo yang kini Menteri Pertahanan tidak menunjuk Wakil Ketua Umum Fadli Zon. Dasco juga tidak menjelaskan alasan penunjukan kelima nama yang diberi amanat Prabowo.

"Saya enggak bisa jawab yang ini karena soal lima nama itu Pak Prabowo yang tahu," kata Dasco, Jumat (6/12).

Penunjukkan langsung disampaikan mantan Pangkostrad itu. Namun, Dasco menjelaskan, Prabowo menginginkan kader-kader Partai Gerindra tetap fokus bekerja di bidang masing-masing demi suksesnya program-program kerakyatan.

Ia mengatakan kelima jubir ini akan dievaluasi secara berkala langsung oleh Prabowo. Jumlahnya bisa berkurang atau bertambah. Kelima jubir baru tersebut yaitu Ahmad Muzani, Sufmi Dasco Ahmad, Sugiono, Habiburokhman, dan Ahmad Riza Patria.

Diketahui Partai Gerindra telah menjadi bagian dari Pemerintah Presiden Joko Widodo-Ma'ruf Amin. Prabowo dan Edhy Prabowo yang kini menjadi Menteri Kelautan dan Perikanan bagian dari Kabinet Indonesia Maju.

Sebelum Gerindra masuk kabinet, Fadli Zon salah satu vokalis di parlemen maupun koalisi penyokong Prabowo-Sandi. Fadli adalah sahabar Prabowo sejak berkarir di militer. (feh)

Berita Terkait

Komentar(0)

Login
    Tidak ada komentar pada artikel ini

Back to Top