Partai Golkar

Panitia Klaim Penetapan Airlangga Hartarto Demokratis

publicanews - berita politik & hukumKetua Umum terpilih Partai Golkar Airlangga Hartarto. (Foto: YouTube)
PUBLICANEWS, Jakarta - Airlangga Hartato terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Umum Partai Golkar 2019-2024 pada Rabu (4/12) malam. Panitia Munas menyatakan pemilihan berlangsung demokratis serta mengedepankan kebersamaan dan kekeluargaan.

"Pemilihan ketua umum semalam dalam kondisi yang demokratis, sejuk, gembira, bersahabat, dan penuh kekeluargaan," kata Juru Bicara Munas X Partai Golkar Christina Aryani, Kamis (5/12).

Proses pemilihan, Christina menambahkan, menjadi pendidikan politik yang sangat baik Golkar kepada seluruh kader dan masyarakat Indonesia.

"Musyawarah dan mufakat merupakan ciri khas demokrasi Pancasila yang benar-benar dipraktikkan oleh Partai Golkar," ujar Christina.

Penetapan petahana Airlangga dilakukan lebih cepat dari jadwal seharusnya Kamis ini. Ketok palu dilakukan oleh Ketua Sidang Azis Syamsudiin.

"Karena ini lapangnya suasana dalam keadaan kondisi yang sejuk, tidak ada calon lagi, sepakatkah dalam forum rapat Munas X ini untuk mempersingkat dan kami tetapkan (Airlangga) sebagai ketua umum DPP Golkar periodisasi 2019-2024. Setuju?" tanya Azis.

Peserta Munas yang hadir di Hotel Ritz-Carlton, Jakarta, serempak meneriakkan kata setuju. (feh)

Berita Terkait

Komentar(0)

Login
    Tidak ada komentar pada artikel ini

Back to Top