Mundur Caketum, Bamsoet: Tak Ada Lagi Kubu di Golkar

publicanews - berita politik & hukumAirlangga Hartarto dan Bambang Soesatyo. (Foto: Antara)
PUBLICANEWS, Jakarta - Calon Ketua Umum Partai Golkar Bambang Soesatyo mundur. Keputusan diambil Wakil Korbid Pratama Golkarbitu usai bertemu dengan petahana Airlangga Hartarto bersama Menko Maritim dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan dan mantan Ketua Umum Partai Golkar Aburizal Bakrie.

Pertemuan para tokoh partai beringin dilakukan di kantor Kemenko Kemaritiman, Jakarta, Selasa (3/12) sore. Ical, sapaan Aburizal Bakrie, mengatakan s├Ębagai pertemuan yang menggembirakan karena terjadi kesatuan dari tokoh-tokoh anchor Partai Golkar.

Ia menyebut solidnya tokoh Golkar akan membuat partai makin berperan dalam kemajuan Indonesia. Ia menegaskan, kesadaran tersebut dimiliki Airlangga dan Bamsoet yang awalnya bersaing keras sebagai bakal calon Ketum.

"Kesatuan pendapat yang membuat satu kenyamanan politik yang sangat dibutuhkan dalam kondisi ekonomi yang sangat sulit," ujar pemilik Bakrie Group itu.

Kenyamanan itu, ia menambahkan, dalam rangka mendukung Presiden Joko Widodo memajukan Indonesia ke depan.

Menjelang pembukaan Munas Golkar di Ritz Carrlon, Jakarta, Selasa (3/12) sore, Bambang Soesatyo (Bamsoet) menyatakan mundur sebagai bakal calon ketum Partai Golkar.

"Demi menjaga soliditas dan keutuhan Partai Golkar, maka saya pada sore hari ini menyatakan tidak meneruskan pencalonan saya sebagai kandidat ketua umum Golkar," ujar Bamsoet.

Dengan rekonsiliasi itu, ia menegaskan, tidak ada kubu Bamsoet dan Airlangga. Pernyataan Bamsoet ini dipastikan akan memuluskan langkah Menko Perekonomian Airlangga kembali memegang pucuk pimpinan Partai Golkar 2019-2024. (feh)

Berita Terkait

Komentar(0)

Login
    Tidak ada komentar pada artikel ini

Back to Top