Agus Rahardjo Minta Penegak Hukum KPK Bersikap Imparsial

publicanews - berita politik & hukumKetua KPK Agus Rahardjo mendampingi Gus Muwafiq dalam ceramsh di Gedung KPK, Jakarta, Selasa (20/11). (Foto: Publicanews/Hartati)
PUBLICANEWS, Jakarta - Ketua KPK Agus Rahardjo meminta penegak hukum bersikap imparsial saat bertugas dengan menanggalkan atribut pribadi. Ia mencontohkan kopiah.

"Itu nanti kalau Anda kerja enggak usah dipakai, tapi kalau ke masjid dipakai," kata Agus dalam ceramah bertema Silaturahmi Kebangsaan dan Doa Bersama untuk Negeri yang dibawakan Ahmad Muwafiq atau Gus Muwafiq di Gedung KPK, Jakarta, Rabu (20/11).

Menurutnya, sikap imparsial ini penting agar pegawai KPK tidak dipandang mewakili golongan tertentu saat bertugas.

"Bayangkan kalau kita menangkap orang dengan menggunakan kopiah haji, yang ditangkap dari agama lain gimana? Itu enggak boleh. Iya kan?" ujar Agus.

Ia mengkhawatirkan independensi KPK akan terkoyak dan hal ini bisa membuat citra lembaga antikorupsi menjadi buruk.

"Jadi kita harus menjaga independensi kita, imparsial kita, inclusiveness kita," Agus menegaskan.

Untuk itu ia berharap ceramah yang disampaikan Gus Muwafiq dapat memberikan penguatan pandangan kebangsaan pada jajaran KPK.

"Mohon cara berbangsa dan bernegara lebih dikuatkan dengan pertemuan hari ini. Memang tujuannya membangun komunikasi, memperkuat silaturahim. Terima kasih Gus," kata Agus. (han)

Berita Terkait

Komentar(0)

Login
    Tidak ada komentar pada artikel ini

Back to Top