Bakal Dilantik 21 Desember, Pimpinan Baru Sambangi KPK

publicanews - berita politik & hukumLili Pintauli Siregar dan Nurul Ghufron usai bertemu dengan tiga pimpinan KPK (Foto: Publicanews/Hartati)
PUBLICANEWS, Jakarta - Dua Komisioner terpilih KPK periode 2019-2023 Lili Pintauli Siregar dan Nurul Ghufron menyambangi KPK. Mereka menyebut kedatangannya untuk beradaptasi, sebelum resmi dilantik pada 21 Desember 2019 mendatang.

"Iya, karena kan kita paling engga kalau pun habis pelantikan presiden, terus kita ke mari lalu serah terima itu kayaknya ngga efektif kita untuk mempelajari," ujar Lili di Gedung KPK Jakarta, Selasa (19/11).

Lili mengatakan selain berkenalan juga menghendaki sebelum pelantikan bisa satu-dua kali bertemu dengan pegawai, pimpinan lama, dan semua struktur,.

Kedatangannya, kata Lili, disambut tiga Wakil pimpinan KPK yakni Laode M Syarif, Basaria Panjaitan dan Alexander Marwatta, petahana yang juga lolos sebagai Komisioner KPK.

Lili mengatakan pertemuan hanya membahas topik ringan, sambil ditemani secangkir kopi. Belum menyentuh aspek yang berat seperti 26 poin krusial dalam undang-undang KPK terbaru, yang disebut Agus Rahardjo Cs berpotensi melemahkan KPK.

"Nggak, ngga seberat itu. Tadi kita say hello, dan ngopi bareng. Ngopi sidikalang," ujar Lili.

Di kesempatan yang sama, Gufron mengatakan selain menindaklanjuti agenda-agenda pimpinan saat ini yang belum terselesaikan, pihaknya juga akan melakukan sinergitas dengan semua pihak, salah satunya Wadah Pegawai KPK yang diketahui cenderung kritis.

"Saya merasa WP adalah bagian dari KPK secara keseluruhan. Dan kami akan bersinergi dengan semua pihak. Bukan hanya WP, tapi juga eksternal KPK yang selama ini turut membangun KPK sebagaimana kita ketahui menjadi lembaga yang dipercaya masyarakat," ujar Gufron.

"Artinya tidak hanya WP, temen-temen CSO yang selama ini turut membangun kepercayaan masyarakat terhadap KPK," Ia menambahkan.

Diketahui kelima pimpinan KPK selanjutnya akan digawangi Firli Bahuri, Alexander Marwata, Lili Pintauli Siregar, Nurul Ghufron dan Nawawi Pomolango. (Han)

Berita Terkait

  • Tidak ada berita terkait

Komentar(0)

Login
    Tidak ada komentar pada artikel ini

Back to Top