Chandra Hamzah Akan Pimpin Bank Pemerintah

publicanews - berita politik & hukumMantan Wakil Ketua KPK Chandra Hamzah di Kementerian BUMN, Jakarta, Senin (18/11). (Foto: Antara)
PUBLICANEWS, Jakarta - Menteri BUMN Erick Thohir akan mengangkat mantan Wakil Ketua KPK Chandra Hamzah sebagai petinggi BUMN di bidang keuangan. Staf Khusus Menteri BUMN Arya Sinulingga belum bersedia menjabarkan apakah Chandra menjadi direktur atau komisaris.

"Yang pasti di BUMN sekor keuangan atau lebih khususnya perbankan," kata Arya kepada wartawan, Senin (18/11).

Pengangkatan ini, ujarnya, untuk memperkuat posisi BUMN di Indonesia sekaligus membangun kepercayaan publik yang ada.

Sementara itu, usai bertemu Erick di Kantor Kementerian BUMN, Senin pagi, Wakil ketua KPK pada 2007 itu mengatakan belum berbicara mengenai posisi yang akan dijabatnya.

"Nggak ada bicara itu, enggak ada bicara mengenai masalah posisi, enggak ada bicara masalah jabatan," ujar Chandra yang pernah menjabat Komisaris Utama PLN itu.

Ia mengatakan, dengan Erick berbicara mengenai visi Kementerian BUMN. Termasuk membahas penanganan korupsi di BUMN.

"Pak Menteri menyampaikan salah satu yang penting adalah integritas, jangan sampai BUMN dijadikan bahan bancakan atau terjerat kasus korupsi lagi," katanya.

Chandra menjabat Wakil Ketua KPK bidang penindakan serta informasi dan data. Pada 2009, ia dipidanakan bersama Ketua KPK Bibid Samad Rianto. Saat itu populer dengan kasus 'Cicak lawan Buaya'. Namun, pada 5 januari 2011 ia dinyatakan bebas.

Pria 52 tahun itu, merupakan seorang pengacara dan ahli hukum. Ia juga pernah aktif di YLBHI. (feh)

Berita Terkait

Komentar(0)

Login
    Tidak ada komentar pada artikel ini

Back to Top