KPK Pastikan Bantu Presiden Perangi Mafia Hukum

publicanews - berita politik & hukum
PUBLICANEWS, Jakarta - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menyambut positif ketegasan Presiden Joko Widodo (Jokowi) terkait praktik mafia hukum. Jubir Febri Diansyah memastikan KPK akan membantu Presiden untuk memerangi mafia hukum dengan membangun sistem pencegahan.

Tak hanya itu, KPK juga siap bekerja sama dengan lembaga penegak hukum lain, yakni Kejaksaan dan Kepolisian untuk menindak para pelaku.

"Saya kira ini isu besar yang perlu diseriusi dan ditindaklanjuti. Kalau ada kebutuhan-kebutuhan melakukan pencegahan atau bahkan tindakan-tindakan lain, misalnya ada kebutuhan Presiden untuk membuat sebuah task force atau instruksi langsung kepada Kapolri atau Jaksa Agung, maka KPK sebenarnya bisa berkontribusi sesuai dengan kewenangan yang dimiliki oleh KPK," ujar Febri di Gedung KPK, Jakarta, Kamis (14/11) malam.

KPK, Febri menambahkan, setuju bahwa mafia hukum membuat tidak adanya kepastian hukum di Indonesia. Hal ini tentunya berdampak pada terjadinya tindak pidana serta menghambat investasi.

"Kalau kepastian hukum tidak terbentuk maka dapat berimplikasi pada keraguan para investor untuk meletakkan modalnya atau berusaha di Indonesia dan juga menyebabkan praktik-praktik korupsi yang lain," Febri menegaskan. (han)

Berita Terkait

Komentar(0)

Login
    Tidak ada komentar pada artikel ini

Back to Top