Puan Bantah Hubungan Mega-Surya Retak

publicanews - berita politik & hukumMegawati Soekarnoputri, Surya Paloh, dan Puan Maharani dalam acara Kongres Partai Nasdem di JIExpo Kemayoran, Jakarta, Senin (11/11) malam. (Foto: Instagram/@puanmaharaniri)
PUBLICANEWS, Jakarta - Ketua DPR Puan Maharani menepis dugaan hubungan ibunya Megawati Soekarnoputri dengan Surya Paloh meregang. Menurut Ketua DPP PDIP itu, tidak ada yang berubah dalam hubungan antara Ketua Umum PDIP dan Ketua Umum Partai Nasdem tersebut.

Puan kemudian mengaitkan dengan agenda penutupan Kongres Nasdem, Senin malam kemarin, yang dihadiri Megawati.

"Bu Mega senyum-senyum salaman waktu Bu Mega dan saya hadir, Pak Surya Paloh juga menyambut bareng di depan pintu. Kita naik lift bareng-bareng. Semuanya biasa-biasa aja, dan ini menunjukan kita tetap akur, kita rukun ya. Bahwa ada dinamika itu biasa aja di politik,” kata Puan di Kompleks DPR, Jakarta, Selasa (12/11).

Puan juga tidak menilai pertemuan Surya dan Presiden PKS Sohibul Iman sebagai manuver yang mengganggu soliditas koalisi pendukung Presiden Joko Widodo.

“Kalau saya sih secara pribadi enggak, itu biasa-biasa saja di partai politik. Bahwa kita membuat seru kejutan-kejutan, ya partai politik harus seperti itu,” ujarnya.

Dalam penutupan Kongres Nasdem, kemarin, Surya mengatakan hubungannya dengan Ketua Umum PDIP sangat bagus. "Jangan diragukan lagi sayang saya ke Mbak Mega," kata bos Metro TV itu.

Surya menambahkan, ia pernah meminta 'tim intelijen' pasca insiden tak disalami Mega pada acara pelantikan anggota DPR dan DPD, Oktober lalu.

"Ini penting sekali, karena enggak salam (dengan Megawati) rusak Indonesia. Saya tanya 'intelijen', itu hasilnya (Megawati) tidak sengaja," ujar Surya.

Presiden Joko Widodo yang hadir dalam acara penutupan Kongres Nasdem juga menyinggung soal Megawati terlewat menyalami Surya sehingga menimbulkan banyak penafsiran.

Menurut Jokowi, kelewatan memberi salam kerap pula ia alami. "Itu kelewatan saja. Wong saya pas nyalamin ada yang kelewatan juga sering, kok," kata Jokowi dalam pidato perayaan HUT ke-8 Partai NasDem di JIExpo Kemayoran, Jakarta, Senin malam.

Jokowi mengingatkan agar hal-hal kecil seperti itu tak dipersoalkan. "Jangan hal-hal kecil dibawa ke mana-mana," ujarnya. Negara, ia menambahkan, sedang membutuhkan pemikiran besar untuk mensejahterakan masyarakat. (feh)

Berita Terkait

Komentar(0)

Login
    Tidak ada komentar pada artikel ini

Back to Top