Sindir Foto Pelukan Surya-Sohibul, Jokowi: Boleh Tanya Dong, Ada Apa?

publicanews - berita politik & hukumSurya Paloh dan Presiden PKS Sohibul Iman berpelukan dalam pertemuan pada 30 Oktober 2019. (Foto: Antara)
PUBLICANEWS, Jakarta - Presiden Joko Widodo kemarin menyindir foto Surya Paloh berpelukan erat dengan Presiden PKS Sohibul Iman. Hal itu menunjukkan Ketua Umum Nasdem tersebut lebih dekat dengan Shohibul ketimbang dengannya.

Menurut pengamat politik Emrus Sihombing pesan Jokowi tersebut sangat jelas. "Pak Jokowi hendak mengatakan sekarang Paloh lebih dekat, lebih hangat, dengan Sohibul dibanding dengan Jokowi selama ini," ujar Emrus, Kamis (7/11).

Menurutnya, dengan berpelukan Surya hendak mengatakan kedekatan secara emosional dengan Sohibul. Hal itu bisa disebabkan karena sifat hubungan saling menguntungkan.

Kemarin, saat menghadiri HU ke-55 Partai Golkar, Jokowi bertemu Surya di holding room Hotel Sultan, Jakarta. Jokowi mengatakan pemilik Metro TV itu lebih cerah dari biasanya setelah pertemuan dengan Sohibul Iman.

"Wajahnya cerah, setelah beliau berdua berangkulan dengan Pak Sohibul Iman," ujar Presiden.

Jokowi kemudian menambahkan, ia tidak mengetahui makna pertemuan dan rangkulan keduanya. "Tidak pernah saya dirangkul oleh Bang Surya seerat dengan Pak Sohibul Iman," katanya, yang disambut tawa dan tepuk tangan peserta HUT.

Kemudian Jokowi mengatakan sempat menanyakan hal itu ke Surya tetapi tampaknya tidak mendapat jawaban yang memuaskan.

"Tadi di holding saya tanyakan, ada apa? Tapi nanti jawabnya, di lain waktu dijawab. Saya boleh bertanya dong, karena beliau masih di koalisi pemerintah," Jokowi menegaskan.

Usai acara, Surya mengatakan bahwa Jokowi mempunyai selera humor yang tinggi. Ia pun menegaskan hubungan dengan Jokowi tetap baik.

Surya mengatakan sejak bertemu Sohibul, ia belum bertemu langsung dengan Jokowi, belum bertemu fisik. "Kan selalu bertemu dalam batin, ha.ha.ha..." kata Surya berseloroh. (feh)

Berita Terkait

Komentar(0)

Login
    Tidak ada komentar pada artikel ini

Back to Top