Megawati Tak Hadiri Kongres Nasdem?

publicanews - berita politik & hukumMomen ketika Megawati Soekarnoputri melewatkan Surya Paloh pada acara pelantikan anggota DPR 2019-2024 di Gedung DPR, 1 Pktober 2019. (Foto: media sosial)
PUBLICANEWS, Jakarta - Kongres Partai Nasdem akan digelar mulai Jumat (8/11) besok di JI Expo Kemayoran, Jakarta Pusat. Presiden Jokowi dan Wapres Ma'ruf Amin dijadwalkan hadir pada akhir kongres.

Perhelatan itu juga akan dihadiri sejumlah ketua umum parpol. Namun, Ketua DPP Partai Nasdem Willy Aditya belum bisa memastikan apakah Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri bisa hadir.

"Sejauh ini yang sudah konfirmasi kedutaan sembilan, habis itu parpol-parpol hampir semua. Tapi aku cek pasti dari parpol siapa yang datang, tapi semua parpol konfirmasi datang,” kata Willy kepada wartawan, Kamis (7/11).

Tamu undangan tersebut akan hadir dalam acara puncak, yaitu penutupan kongres pada 11 November mendatang. "Enggak (di pembukaan), di puncak acara, penutupan sekaligus perayaan HUT. Tokoh-tokoh itu di puncak saja,” Willy menambahkan.

Kongres sekaligus HUT Parati Nasdem itu akan dihadiri seluruh pengurus partai di tingkat provinsi hingga daerah. Kongres akan kembali mengukuhkan Surya Paloh sebagai Ketua Umum untuk lima tahun ke depan.

Sementara itu, Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto menyebut telah menyampaikan undangan Kongres Nasdem kepada Megawati. Namun, Hasto menambahkan, Mega tengah berada di Jepang.

"Nanti kalau beliau hadir lebih awal ya tentu saja biasanyanya ibu hadir, tapi nanti kita lihat karena beliau masih di Jepang," ujar Hasto.

Surya sendiri pernah menyampaikan hubungannya dengan Megawati tetap baik-baik saja. Ia membantah hubungannya dengan Mega retak, seperti terlihat dalam potongan video pelantikan anggota DPR periode 2019-2024.

Surya menyebut hubungannya tetap baik dengan semua pimpinan parpol. Belakangan Surya melakukan safari politik ke kantor DPP PKS dan berencana melanjutkannya ke PAN. (feh)

Berita Terkait

Komentar(0)

Login
    Tidak ada komentar pada artikel ini

Back to Top