Bamsoet Tetap Nyalon Ketum Golkar, Kesepakatan Batal?

publicanews - berita politik & hukumKetua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto dan Bambang Soesatyo. (Antara)
PUBLICANEWS, Jakarta - Wakil Koordiantor Bidang Kepartaian DPP Partai Golkar Darul Siska mengatakan, kesepakatan antara Bambang Soesatyo dengan Ketua Umum Airlangga Hartarto bisa batal demi masa depan partai.

Kesepakatan itu, ia menambahkan, Bambang Soesatyo mendapat posisi Ketua MPR dan Airlangga Hartarto tetap memimpin partai beringin.

"Seandainya ada kesepakatan antara Bamsoet dan Ketua Umum, maka hal tersebut bisa batal demi kepentingan yang lebih besar, apalagi keputusan yang menyangkut masa depan Golkar tidak berada di tangan beliau berdua," ujar Darul kepada media, Minggu (3/11).

Menurutnya, demi kepentingan partai, Bamsoet, sapaan akrab Bambang Soesatyo, akan tetap mencalonkan diri sebagai ketua umum dalam munas pada Desember mendatang.

"Beliau mendapat dorongan yang kuat dari pemegang hak suara Munas Golkar, yaitu Ketua DPD Partai Golkar provinsi, kabupaten dan kota," Darul menambahkan.

Airlangga Promosikan Bamsoet Sebagai Ketua MPR

Darul menegaskan, Bamsoet bukan inkonsisten tetapi mengedepankan tugas partai yaitu membesarkan Golkar dalam pilkada dan pemilu.

"Beliau maju justru mengalahkan ego pribadi karena diminta oleh jajaran partai untuk mengemban tugas yang lebih besar," Darul menjelaskan.

Menurutnya, dengan maju sebagai ketua umum maka Bamsoet mengemban tanggung jawab lebih besar untuk membesarkan dan memenangkan Partai Golkar pada pilkada 2020 dan pemilu 2024. (feh)

Berita Terkait

Komentar(0)

Login
    Tidak ada komentar pada artikel ini

Back to Top