Larangan Cadar dan Celana Cingkrang Berlaku di Kemenag

publicanews - berita politik & hukumWamenag Zainut Tauhid Sa'adi. (Foto: Istimewa)
PUBLICANEWS, Jakarta - Wakil Menteri Agama Zainut Tauhid Sa'adi mengatakan larangan bercadar dan bercelana cingkrang berlaku bagi aparatur sipil negara (ASN) di Kementerian Agama (Kemenag). Aturan tersebut sebagai langkah pembinaan aparatur negara yang ada di Kemenag.

"Ini imbauan, juga peringatan, oleh bapak Menteri Agama dalam konteks pembinaan ASN yang ada di lingkungan Kementerian Agama," ujar Zainut di sela-sela Gerak Jalan Kerukunan peringatan HUT ke-55 Parisadha Buddha Dharma Niciren Syosyu Indonesia (NSI) di Kemenag, Jalan MH Thamrin, Jakarta, Minggu (3/11).

Wakil Ketua Umum MUI itu menambahkan, langkah penertiban dan penegakkan disiplin sebagai hal yang wajar. Menurutnya, aparat pemerintah wajib untuk menerapkan aturan.

"Kami sebagai aparat negara diberikan atau diwajibkan untuk memberikan menerapkan aturan-aturan yang sudah dijadikan pada saat kita," ujarnya.

Sementara soal kapan wacana pelarangan tersebut bakal dilaksanakan, politisi PPP ini mengaku tengah melakukan evaluasi.

Wamenag menambahkan, evaluasi dengan menyerap dari berbagai aspirasi. Ia menjamin penerapan aturan ini tetap mengindahkan nilai-nilai agama dan nilai-nilai sosial. (feh)

Berita Terkait

Komentar(0)

Login
    Tidak ada komentar pada artikel ini

Back to Top