Gaji Prabowo Akan Disalurkan ke Yayasan Amal dan Zakat

publicanews - berita politik & hukumPrabowo Subianto dan rekan menteri di Kabinet Indonesia Maju. (Foto: Twitter/@KSPgoid)
PUBLICANEWS, Jakarta - Menteri Pertahanan Prabowo Subianto menyatakan akan tetap menerima gaji dan fasilitas negara yang diberikan padanya. Semua fasilitas tersebut akan ia gunakan sebaik-baiknya.

Menurut Wakil Sekjen Partai Gerindra Andre Rosiade, yang dimaksudkan Ketua Umum partai Gerindra adalah uang gaji akan disalurkan ke yayasan-yayasan dan lembaga zakat.

Ia menepis terjadi miskomunikasi antara Prabowo dan Juru Bicaranya, Dahnil Anzar Simanjuntak. Dahnil sebelumnya mengatakan Prabowo akan menolak gaji sebagai menteri.

Adre mengatakan, pernyataan Dahnil terjadi sebelum ada penjelasan dari Sekretariat Negara. "Bahwa gaji tunjangan harus diterima. Bahwa dia dapat penjelasan dari itu, maka Pak Prabowo kan harus taat aturan dan asas maka beliau akan menerima," Andre menjelaskan, di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Jumat (1/11).

Gaji Prabowo, ia menambahkan, akan disalurkan ke yayasan-yayasan, seperti yayasan kanker, lembaga zakat rumah ibadah, dan lain-lain.

Kemarin, Prabowo menyatakan ketidahtahuannya atas pernyataan Dahnil soal tidak menerima gaji dan fasilitas negara. "Saya enggak tahu (berita) dari mana itu. Pokoknya, masa kami tidak terima gaji. Kami akan terima gaji dan itu kami pakai untuk sebaik-baiknya," kata Prabowo di Istana Kepresidenan, Jakarta. (feh)

Berita Terkait

Komentar(0)

Login
    Tidak ada komentar pada artikel ini

Back to Top