Viral, Paranomal 'Amankan' Pelantikan Jokowi Besok

publicanews - berita politik & hukumAksi paranomarl Ki Sabdo 'mengamankan' acara pelantikan presiden dan wakil presiden terpilih, di Gedung Parlemen, Jakarta. (Foto: media soaial)
PUBLICANEWS, Jakarta - Seorang pria paruh baya dengan pakaian serba hitam duduk bersila di depan Gedung Nusantara V, Kompleks DPR RI, Senayan, Jakarta. Mulutnya komat-kamit membaca mantra.

Video pria bernama Ki Sabdo itu menyita perhatian warganet. Apalagi ia sempat mengatakan tengah melakukan pemanggilan bangsa jin untuk mengamankan pelantikan presiden dan wakil presiden terpilih besok, Minggu (20/10).

Ia menjelaskan ritual yang dilakukan untuk pengawalan dengan mengundang mulai Nyai Roro Kidul, Nyi Blorong, jin kayangan, dan yang lain-lain.

"Jadi mantap sudah. Pak Jokowi pasti dilantik, enggak ada halangan," ujar Ki Sabdo dalam video, seperti terlihat pada Sabtu (19/10). Ia mengaku telah 'geladi bersih' dengan memanggil bangsa jin untuk menghalau segala halangan.

Sementara itu, Sekretaris Jenderal MPR Ma'ruf Cahyono mengatakan, sekretariat tidak pernah merancang ritual seperti itu "Tapi bukan sesuatu yang salah menurut kita. Tetapi kan artinya harus cek juga," kata Ma'ruf Cahyono di Kompleks Parlemen.

Hal senada disampaikan Wakil Ketua MPR Jazilul Fawaid. Meski kaget ada ritual paranomal, tetapi ia menyebutkan rumah DPR terbuka bagi seluruh rakyat.

Diketahui Presiden dan Wakil Presiden terpilih Joko Widodo dan Ma'ruf Amin akan dilantik besok pukul 14.30 WIB di Gedung Nusantara, Kompleks DPR/MPR, Jakarta. (feh)

Berita Terkait

Komentar(0)

Login
    Tidak ada komentar pada artikel ini

Back to Top