Sebut Urut Kacang, Sandi Nilai Prabowo dan Eddy Lebih Pantas Menteri

publicanews - berita politik & hukumPrabowo Subianto di Hambalang, Rabu (16/10). (Foto: Instagram/@Prabowo)
PUBLICANEWS, Jakarta - Mantan cawapres Sandiaga Uno menyebut nama Prabowo Subianto dan Eddy Prabowo pantas menjai menteri dalam kabinet Jokowi. Sedangan ia baru kembali masuk partai.

"Kalau di partai urut kacanglah. Kader terbaik pertama ya Pak Prabowo. Dia penggagas itu, saya siap membantu. Pak Prabowo paling pantas saya rasa. Dan ada kader Gerindra lain, Edhy Prabowo yang lebih senior. Saya baru masuk lagi kemarin," kata Sandiaga di rumahnya Jalan Pulombangkeng, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis (17/10).

Mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta itu menepis masuknya kembali ke Gerindra untuk memuluskannya masuk kabinet.

"Saya justru enggak pernah ada pembicaraan mendetail seperti itu sama Pak Prabowo, saya sampaikan bahwa keputusan apapun yang bapak (Prabowo) akan ambil, saya akan mendukung," ujarnya.

Partai Gerindra, ia menambahkan, mengedepankan gagasan, dan seluruh gagasan pembangunan Getindra sudah disampaikan kepada Presiden terpilih Joko Widodo.

Sandi membantah Gerindra menyodorkan nama untuk posisi menteri. Prabowo, katanya, tidak pernah mendorong-dorong nama menteri. Ia menyebut Gerindra it's not about to fight for position, tidak menyodor-nyodorkan posisi menteri.

"Saya melihat bahwa posisi Gerindra jelas, kemarin yang disampaikan oleh Pak Prabowo. Berarti kan tidak pernah menyodorkan nama menteri gitu," ia menambahkan.

Sementara itu, Juru Bicara Prabowo Subianto, Dahnil Anzar Simnajuntak mengatakan Prabowo siap membantu Jokowi bila dibutuhkan. Ia menyebutkan bila negara memanggil maka tak ada alasan untuk menolak.

Kabar yang beredar, Prabowo akan menjadi Menteri Pertahanan sedangan Eddy Prabowo sebagai Menteri Pertanian. (feh)

Berita Terkait

Komentar(0)

Login
    Tidak ada komentar pada artikel ini

Back to Top