Rocky Gerung Sindir Prabowo Sampah, Gerindra Balas Badut

publicanews - berita politik & hukumPrabowo Subianto dan Rocky Gerung dalam kampanye Pilpres 2019. (Foto: Istimewa)
PUBLICANEWS, Jakarta - Pengamat politik Rocky Gerung menyebut Ketua Umum Prabowo Subianto 'nyampah-nyampahin' negeri. Sebaliknya, pendukung Prabowo dalam Pilpres 2019 itu dituding sebagai 'badut' yang sudah kehilangan panggung.

"Rocky pernah bilang, cara terbaik menghormati aksi badut adalah dengan cara tepuk tangan. Dan saya cukup menikmati pertunjukan yang dilakukan Rocky," kata politikus muda partai Gerindra TB Ardi Januar kepada wartawan, Rabu (16/10).

Ardi membeberkan, pasca pilpres terdapat tiga kelompok yang muncul dari pendukung Prabowo. Pertama, mereka yang sudah move on dan menyatakan kembali bersatu demi bangsa.

Kemudian kelompok kedua yang memilih tetap berseteru dengan presiden terpilih Joko Widodo (Jokowi). Terakhir, ketiga, adalah kelompok yang salah satunya diwakili Rocky Gerung. "Yaitu kelompok yang terancam kehilangan eksistensi karena panggung sudah usai,” ujarnya.

Seruan Rocky untuk beroposisi terhadap Prabowo, katanya, agar ia tetap eksis. Ardi menambahkan, Rocky memanfaatkan kelompok yang belum move on sebagai panggung.

Sebelumnya, saat bertemu dengan pimpinan C&R Ilham Bintang, Rocky mendeklarasikan sebagai oposisi. Mantan dosen Universitas Indonesia itu beroposisi setelah melihat Prabowo bergabung dengan Jokowi.

"Sekarang, Prabowo sudah bergabung dengan Jokowi sebelum pelantikan. Makanya, saya majukan deklarasi saya beroposisi, menjadi mulai hari ini," kata Rocky seperti dikutip Ilham, Minggu (13/11).

Bahkan, Rocky mengimbau pendukung Jokowi agar mengusir Prabowo dari kubu mereka. "Enggak perlu tokoh seperti dia, nyampah-nyampahin negeri saja," ujar Rocky seperti dituliskan Ilham Bintang.

Rocky sendiri dalam beberapa kesempatan kemudian menyatakan tudingan 'nyampah-nyampahin' sebagai satire alias sindiran atas manuver mantan Pangkostrad itu. (feh)

Berita Terkait

Komentar(0)

Login
    Tidak ada komentar pada artikel ini

Back to Top