PKS Tolak Bertemu Jokowi Sebelum Pengumuman Kabinet

publicanews - berita politik & hukumPresiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Sohibul Iman. (Foto: istimewa)
PUBLICANEWS, Jakarta - Ketua DPP PKS Ledia Hanifa mengatakan telah mendapat instruksi dari Presiden PKS Sohibul Iman bahwa silaturahmi dengan Presiden terpilih Joko Widodo baru bisa dilaksanakan jika kabinet telah diumumkan.

"Presiden PKS sudah menyampaikan bahwa silaturrahimnya nanti setelah kabinet terbentuk," ujar Ledia lewat pesan singkat, Selasa (15/10).

Ia menanggapi para ketua umum partai pengusung Prabowo Subianto-Sandiaga Uno pada Pilpres 2019, yang sepanjang pekan ini telah diundang ke Istana. Hingga saat ini, hanya PKS yang belum bertemu Jokowi. Baik Gerindra, Demokrat, maupun PAN sudah diterima Jokowi.

Menurut Ledia, silaturahmi dengan Jokowi pernah berlangsung pada 2015 lalu.

Sementara itu, Ketua DPP PKS Mardani Ali Sera menagaskan partainya tetap akan sebagai oposisi. "Arahan pimpinan kita masih merujuk keputusan Majelis Syuro, di luar pemerintahan. Dalam bahasa saya #KamiOposisi," kata Mardani lewat pesan singkat hari ini.

Ia menyebutkan sebagai oposisi pemerintah merupakan hal yang mulia dan sehat bagi demokrasi. Tidak ada masalah bagi PKS berada di luar pemerintah. (feh)

Berita Terkait

Komentar(0)

Login
    Tidak ada komentar pada artikel ini

Back to Top