Catat, Jokowi-Ma'ruf Dilantik Minggu Pukul 14.30 WIB

publicanews - berita politik & hukumPresiden dan wakil presiden terpilih Joko Widodo dan Ma'ruf Amin. (Foto: Antara)
PUBLICANEWS, Jakarta - Pelantikan Presiden dan wakil presiden terpilih Joko Widodo-Ma'ruf Amin akan dilakukan pada Minggu (20/10) pukul 14.30 WIB. Sebelumnya, pelantikan dijadwalkan pukul 16.00 WIB, kemudian berubah menjadi 14.00 WIB.

"Car free day kan selesai pukul 12.00 siang. Kemudian umat Muslim juga selesai salat Zuhur pukul 13.00 dan masih bisa melaksanakan salat Ashar setelah pelantikan," kata Ketua MPR Bambang Soesatyo (Bamsoet) di Jakarta, Senin (14/10).

Keputusan itu juga atas pertimbangan usainya ibadah bagi umat Kristiani pada Minggu siang.

"Kami berharap pelantikan ini bisa berlangsung tertib, aman, dan damai sehingga menjadi citra bagi bangsa ini ke dunia internasional bahwa Indonesia secara politik aman dan stabil,” ujar Bamsoet.

Sementara itu, Sekretaris Kabinet Pramono Anung memastikan proses pelantikan yang berlangsung di Gedung MPR/DPR, Senayan, Jakarta, akan berlangsung aman.

"Apapun kalau sudah menyangkut pelantikan Presiden dan Wapres itu adalah prioritas dan kami meyakini Polri dan TNI pasti akan siap untuk mengamankan," politikus senior PDIP itu menjelaskan. Mengenai jadwal pelantikan, Pramono menambahkan, sudah disetujui Jokowi. (feh)

Berita Terkait

Komentar(0)

Login
    Tidak ada komentar pada artikel ini

Back to Top