#TolakRevisiUUKPK

Tidak Ada Demo Mahasiswa Hari Ini, Polisi Sudah Siaga

publicanews - berita politik & hukumAksi mahasiswa menolak Perppu KPK. (Foto: Antara)
PUBLICANEWS, Jakarta - Polisi telah menutup ruas Jalan Gatot Subroto di depan Gedung DPR. Penutupan dari bawah jembatan Ladokgi, Senayan, Jakarta Pusat, mengarah ke Slipi di Jakarta Barat. Sejumlah mobil water canon melintang di tengah jalan, ada pula security barrier berupa kawat berduri.

Kasubdit Gakum Polda Metro Jaya AKBP Muhammad Nasir mengatakan, penutupan disesuaikan dengan kebutuhan dan tingkat pengamanan. "Kita libatkan 315 personel lalu lintas untuk mengamankan dan melancarkan lalu lintas," ujar Nasir di Jakarta, Senin (14/10).

Namun, hingga siang ini, sepanjang jalan yang ditutup lengang. Sementara kedua arus jalan tol tetap beroperasi. Demikian pula Jalan Gatot Subroto yang mengarah ke Semanggi tetap berjalan normal.

Koordinator Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Seluruh Indonesia (SI) Nurdiansyah menegaskan, tidak ada demo hari ini. Ia membantah pesan berantai yang menyatakan akan turun sekitar 2 ribu mahasiswa ke DPR.

"Itu tidak benar. Informasi hoaks ini," ujar Nurdiyansah

Dalam pesan selebaran yang beredar disebutkan demo besar mahasiswa akan berlangsung hari ini. Dalam pesan itu, mahasiswa menuntut Presiden Joko Widodo mencabut revisi UU KPK dengan mengeluarkan Perppu (Peraturan Pemerintah Pengganti Undang-Undang).

Seperti dalam demo akhir September lalu, mahasiswa juga menolak RKUHP dan mendorong pemerintah untuk bersikap mengenai pembakaran hutan Riau. (feh)

Berita Terkait

Komentar(0)

Login
    Tidak ada komentar pada artikel ini

Back to Top