Mencuit 'Setingan Wiranto'. Wasekjen PPP Sebut Hanum Rais Sebagai 'Sengkuniwati'

publicanews - berita politik & hukumHanum dan ayahnya Amien Rais. (Foto: Instagram/@hanumrais)
PUBLICANEWS, Jakarta - Jengkel atas unggahan Hanum Salsabila Rais yang menyebut peristiwa penusukan Wiranto sebagai 'setingan', Wakil Sekjen Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Ade Irfan Pulungan menyindir anggota DPRD Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) itu sebagai 'Sengkuniwati'. Ia merujuk pada sosok pewayangan Sengkuni yang digambarkan sebagai jahat dan antagoni.

"Hanum Rais tampaknya ingin menjadi Sengkuniwati agar cepat terkenal," ujar Irfan dalam pernyataan tertulis, Minggu (13/10).

Menurut mantan Direktur Hukum dan Advokasi Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf Amin itu bukan sekali ini putri eks Ketua MPR tersebut menyampaikan tuduhan yang tak terbukti.

"Dulu Hanum ikut sebagai aktor penting dalam penyebaran hoaks Ratna Sarumpaet. Kali ini ia berbuat serupa dengan menyebarkan hoaks dan tuduhan yang tak terbukti kepada Wiranto," kata Irfan.

Irfan menduga Hanum hanya ingin mencari popularitas dengan membuat suasana gaduh di tengah masyarakat.

Hanum melalui akun @hanumrais mencuit soal penusukan Menko Polhukam di Pandeglang, Banten, itu hanya beberapa jam setelah kejadian, Kamis pekan lalu. "Setingan agar dana deradikalisasi terus menguncur. Dia caper. Krn tdk bakal dipakai lg. Play victim.mudah dibaca sebagai plot," tulis Hanum.

Meski tidak menyebut nama, tetapi warganet banyak yang langsung mengaitkan penyebututan 'Dia Caper' sebagai Wiranto.

Sehari kemudian, warganet bernama Jallaludin melaporkan Hanum dan dua nama lain ke Mapolda Metro Jaya karena dianggap menyebar fitnah dan ujaran kebencian. Keduanya adalah musikus Jerinx, penabuh Superman Is Dead (SID), dan Jonru Ginting. (feh)

Berita Terkait

Komentar(1)

Login
  1. Cewek Kepo @ceweKepo14 Oktober 2019 | 13:23:50

    tokoh yg jahat itu. penghianat, pengadu domba. weleh gawat.

Back to Top