Malam Ini Prabowo Temui Surya Paloh Bahas Koalisi

publicanews - berita politik & hukumKetua Umum Partai Nasdem Surya Paloh. (Foto: Istimewa)
PUBLICANEWS, Jakarta - Langkah Partai Gerindra bergabung ke Koalisi Jokowi makin nyata. Malam ini Prabowo Subianto akan menemui Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh di rumah pribadinya di kawasan Jakarta Selatan

Anggota Dewan Pakar Nasdem Teuku Taufiqulhadi memastikan pertemuan itu, namun ia tak bersedia mengungkapkan materi pertemuan.

"Saya rasa gak membicarakan apapun. Kalau soal koalisi itu domain dan hak prerogatifnya presiden. Jadi silaturahmi saja," kata politikus asal Aceh itu kepada wartawan, Minggu (13/10).

Kemarin, Surya mengaku tidak mempermasalahkan rencana bergabungnya Partai Gerindra ke Koalisi Jokowi. Ia mengatakan partainya tetap di koalisi Jokowi sekalipun Gerindra bergabung. Bahkan, Surya menambahkan, andaikan kadernya tak ada yang masuk kabinet, Nasdem tetap mendukung Jokowi.

“Itu hak prerogatif presiden. Presiden anggap itu perlu dalam kepemimpinanya, silakan. Kan presiden yang menentukan. Beliau memiliki hak prerogratif dalam menyusun kabinetnya. Nasdem harus konsisten,” ujar Surya usai menjenguk Wiranto di RSPAD Gatot Subroto, Jakarta Pusat.

Rencana bergabungnya Partai Gerindra pada awalnya sempat mendapat penolakan dari partai koalisi Jokowi. Namun, seiring waktu tampaknya partai pengusung Jokowi itu bisa menerima. ( feh)

Berita Terkait

Komentar(0)

Login
    Tidak ada komentar pada artikel ini

Back to Top