Rakernas akan Tentukan Sikap Gerindra, Merapat atau Oposisi

publicanews - berita politik & hukumKetua DPP Partai Gerindra Ahmad Riza Patria usai diskusi politik di Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (12/10). (Foto: Publicanews/Bimo)
PUBLICANEWS, Jakarta - Ketua DPP Partai Gerindra Ahmad Riza Patria mengatakan, partainya belum memutuskan bergabung dengan koalisi pemerintah atau menjadi oposisi. Sikap Gerindra akan ditentukan dalam Rapat Kerja Nasional (Rakernas) pada 15 Oktober 2019.

"Pak Prabowo akan menyampaikan sikap dalam Rakernas nanti," ujar Riza dalam diskusi politik di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (12/10).

Ia tidak mempermasalahkan partainya saat ini, apakah merapat ke Istana atau tidak. Riza menegaskan, terpenting ketua umumnya siap berkontribusi untuk pemerintah membangun Indonesia.

"Kami siap membantu pemerintah jika diperlukan, jika tidak juga kami akan tetap membantu pemerintah dengan jadi partai penyeimbang," katanya.

Riza menambahkan, apabila ada kader diminta Jokowi masuk kabinet maka Gerindra kan membantu pemerintahan secara total. Namun jika tidak, Gerindra tetap menjadi partai opisisi pengkritik kebijakan pemerintah dengan memberikan solusi.

"Jangan sampai jika berada di dalam (koalisi) jadi masalah, korupsi, KKN, dan sebagainya. Dan jika di luar (koalisi) jangan hanya bisa mengkritisi, menggonggong tanpa memberi solusi, enggak baik juga," Wakil Ketua Komisi II DPR itu menjelaskan.

Aktivis Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) itu mengatakan, pesan Prabowo kepada kadernya bahwa kontestasi sudah selesai dan meminta semua pihak saling bersatu demi kepentingan bangsa Indonesia.

"Jadi apa yang baik, memberikan segala dengan kekuatan yang kami miliki. Berlomba memberikan terbaik bagi bangsa dan negara. Itu yang jadi penting untuk Gerindra hari ini. Tidak mesti harus di dalam atau di luar (pemerintahan)," katanya. (imo)

Berita Terkait

Komentar(0)

Login
    Tidak ada komentar pada artikel ini

Back to Top