Prabowo Terima Undangan Pelantikan Jokowi dari Pimpinan MPR

publicanews - berita politik & hukumKetua MPR Bambang Soesatyo dan para Wakil Ketua MPR menyampaikan undangan pelantikan Jokowi kepada Prabowo Subianto di Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan, Jumat (11/10) malam. (Foto: Publicanews/Bimo)
PUBLICANEWS, Jakarta - Ketua MPR Bambang Soesatyo mendatangi rumah Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto untuk menyampaikan undangan pelantikan presiden terpilih Jokowi, Jumat (11/10) malam.

Bambang membawa beberapa wakilnya, yakni Ahmad Basarah dari PDIP, Fadel Muhammad dari DPD, Syarief Hasan dari Demokrat, Ahmad Muzani dari Gerindra, Jazilul Fawaid dari PKB, Arsul Sani dari PPP, dan Hidayat Nur Wahid dari PKS. Mereka juga membicarakan masalah-masalah kebangsaan.

"Diskusi malam ini hampir 2 jam penuh nuansa kebangsaan dan persatuan yang luar biasa. Saatnya kita bersatu," kata Bambang seusai pertemuan.

Menurutnya, Prabowo sebagai sosok negarawan yang ingin menunjukan sikap persatuan dengan mengakhiri masa kontestasi pemilu lalu.

Pelantikan presiden dan wakil presiden terpilih Jokowi-Ma'ruf Amin menjadi ajang silaturahmi antara legislator, partai, dengan negarawan. "Beliau luar biasa, tidak diundang pun beliau akan tetap hadir (pelantikan Jokowi). Bersatu itu keren katanya," ujar Bamsoet, sapaan politikus Golkar itu.

Pertemuan Prabowo dengan rombongan pimpinan MPR berlangsung hangat. Mereka mengakhirinya dengan makan malam bersama.

Dalam keterangan pers seusai pertemuan memastikan akan memenuhi undangan pelantikan Jokowi. "Saya akan hadir bahkan wajib hadir sebagai warga negara yang menghormati konstitusi kita," ia menegaskan.

Menurutnya, dalam dunia politik boleh berbeda, boleh bertarung, dan boleh berdebat keras. Namun pada akhirnya seorang negarawan harus tetap mementingkan bangsa dan rakyatnya.

"Saya gembira, saya yakin unsur (pemerintah dan legislator) jangan menjadi oligarki. Semua harus bekerja demi kepentingan rakyat,"ujar Prabowo.

Setelah itu, Bamsoet dan para Wakil Ketua MPR meninggalkan rumah Prabowo sekitar pukul 21.00 WIB. (imo)

Berita Terkait

Komentar(0)

Login
    Tidak ada komentar pada artikel ini

Back to Top