Bertemu SBY Lalu Prabowo, Jokowi Isyaratkan Susunan Kabinet Berubah

publicanews - berita politik & hukumPresiden Jokowi melakukan pertemuan tertutup dengan Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono di Istana Merdeka, Jakarta, Kamis (10/10). (Foto: Humas Kepresidenan)
PUBLICANEWS, Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengatakan, kabinet 2019-2024 sudah selesai ia susun dan siap diumumkan. Namun kemungkinan perubahan terjadi menyusul pertemuannya dengan Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono kemarin.

"Ya mungkin ada pertimbangan masih bisa berubah," ujar Jokowi menjawab pertanyaan wartawan seusai menerima perwakilan siswa Sekolah Dasar dari Kabupaten Jayapura dan Kabupaten Asmat, Papua, di beranda belakang Istana Merdeka, Jakarta, Jumat (11/10).

Sore ini, Jokowi kembali melakukan pertemuan dengan tokoh nasional, yakni Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto.

Pengumuman kabinet, ia menambahkan, bisa saja dilakukan pada hari yang sama dengan pelantikannya sebagai presiden terpilih atau sehari sebelumnya. "Insya Alah semuanya sudah kita siapkan,” katanya.

Sesuai jadwal, pelantikan presiden dan wakil presiden terpilih periode 2019-2024 adalah 20 Oktober mendatang.

Jokowi juga memastikan dalam kabinet Indonesia Kerja Jilid II nanti akan kembali ada menteri asal Papua. Namun ia belum bersedia menyebutkannya.

“Saya pastikan ada, saya pastikan ada. Nanti dilihat,” ujarnya. Dalam kabinet 2015-2019, terdapat satu wakil Papua di kursi menteri, yakni Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) Yohana Yembise. (ian)

Berita Terkait

Komentar(0)

Login
    Tidak ada komentar pada artikel ini

Back to Top