Ketua MPR Ingatkan Penusukan Wiranto Early Warning Bagi Polri

publicanews - berita politik & hukumAksi penusukan Menko Polhukam Wiranto di Alun-alun Menes, Pandeglang, Banten, terekam kamera. (Foto: media sosial)
PUBLICANEWS, Jakarta - Ketua MPR Bambang Soesatyo mengecam keras penusukan terhadap Menko Polhukam Wiranto saat menghadiri acara di Alun-alun Menes, Pandeglang, Banten, Kamis (10/10).

Menurutnya, tindakan anarkis dan membahayakan nyawa manusia tak dibenarkan dengan alasan apapun. Ia meminta pelakunya harus diproses secara hukum.

"Kecaman ini bukan karena penusukan ditujukan kepada Pak Wiranto. Kejadian ini sekaligus menjadi early warning bagi kepolisian yang bertanggung jawab dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat," kata Bambang dalam keterangan tertulis.

Wakil Ketua Umum Pemuda Pancasila ini berharap masyarakat tidak terprovokasi atas kejadian tersebut. Ia yakin Polri bisa mengusutnya tuntas.

Ia berharap insiden yang terjadi berdekatan dengan pelantikan Presiden-Wakil Presiden 2019-2024 ini tidak perlu didramatisasi secara berlebihan.

"Kepolisian harus segera mengusut tuntas motif pelaku, agar di masyarakat tidak berkembang berbagai teori konspirasi yang kadangkala justru menimbulkan berbagai prasangka, kekhawatiran, dan ketakutan," ujarnya.

Bamsoet menambahkan, Indonesia secara umum masih kondusif, aman, damai, dan terkendali. Ia meminta seluruh stakeholders menjaga keutuhan NKRI.

"Sinergi Polri dan TNI yang sudah berjalan dengan baik harus terus ditingkatkan. Masyarakat juga tetap waspada terhadap berbagai upaya yang berusaha memecahbelah NKRI," katanya. (imo)

Berita Terkait

Komentar(0)

Login
    Tidak ada komentar pada artikel ini

Back to Top