Jokowi Minta Kapolri Tindak Tegas Jaringan Pelaku Penusuk Wiranto

publicanews - berita politik & hukumMenko Polhukam Wiranto mendapat penanganan pertama setelah ditusuk di Alun-alun Menes, Pandeglang, Banten, Kamis (10/10) siang. (Foto: Dok. Polres Pandeglang)
PUBLICANEWS, Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengatakan, Menko Polhukam Wiranto dalam kondisi sadar tetapi diharuskan menjalani operasi akibat dua tusukan yang mengenai perut.

Wiranto masih dalam penanganan tim dokter RSPAD. "Dalam proses operasi," ujar Presiden usai menjenguk Wiranto di RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta Pusat, Kamis (10/10).

Presiden mendengar kabar beberapa menit setelah insiden penusukan di Alun-alun Menes, Pandeglang, Banten. Kabar yang sampai ke Jokowi, pelakunya teroris.

"Penusukan dengan pisau oleh teroris kepada Menko Polhukam Bapak Wiranto, saya langsung dapat laporan dan saat itu juga saya perintahkan di lapangan untuk segera dibawa dengan heli menuju Jakarta, ke RSPAD," ujar Joko.

Ia meminta kasus ini diusut tuntas, termasuk jaringannya. "Saya perintahkan juga kepada Kapolri, Kepala BIN, didukung TNI untuk mengusut tuntas, sekali lagi mengusut tuntas," Jokowi menegaskan.

Presiden mengulang pernyataan sambil menekankan agar segera dilakukan penindakan terhadap pelaku dan seluruh jaringan dalam peristiwa yang diduga dilakukan teroris itu. (feh)

Berita Terkait

Komentar(0)

Login
    Tidak ada komentar pada artikel ini

Back to Top