Tanggapi Penyerangan Wiranto, Jokowi: Saya Segera ke RSPAD

publicanews - berita politik & hukumMomen sesaat sebelum Menko Polhukam Wiranto diserang di Alun-alun Menes, Pandeglang, Banten, Kamis (10/10) siang. (Foto: Dok. Polres Pandeglang)
PUBLICANEWS, Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) belum bersedia menanggapi aksi penyerangan terhadap Menko Polhukam Wiranto. Jokowi hanya menjawab singkat saat ditanya wartawan usai bertemu dengan Presiden keenam RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) di Istana Kepresidenan, Jakarta, Kamis (10/10).

"Saya akan ke RSPAD ya," kata Jokowi yang langsung meninggalkan kerumunan wartawan, Kamis sore.

Saat ini, mantan Pangab Wiranto telah menjalani perawatan di RSPAD Gatot Subroto, Jakarta. Ia tiba di RSPAD, Jakarta Pusat, pukul 14.44 WIB, melalui pintu samping. Ia dibawa menggunakan mobil ambulance dan mobil berwarna hitam setelah diterbangkan dari Pandeglang.

Wiranto langsung menjalani perawatan di Ruang Instalasi Gawat Darurat (IGD) RSPAD Gatot Subroto karena dua tusukan yang mengenai perut bagian kiri bawah.

Tampak menjenguk Mendagri Tjahjo Kumolo dan Kapolri Jenderal Tito Karnavian sudah berada di RSPAD.

Sebelumnya, Dirut RSUD Pandeglang Berkah Firmansyah mengatakan tusukan pelaku mengenai lapisan perut peritonemum.

Dalam aksi serangan senjata tajam di Alun-alun Menes, Pandeglang, Banten, itu juga mengenai Kapolsek Menes Kompol Daryatno di bagian punggung dan Fuad yang terkena di bagian dada sebelah kiri. (feh)

Berita Terkait

Komentar(0)

Login
    Tidak ada komentar pada artikel ini

Back to Top